nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Minggu Alami Batuk, Anak Keempat Zaskia Mecca Berpotensi Asma

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 18:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 09 481 1961730 2-minggu-alami-batuk-anak-keempat-zaskia-mecca-berpotensi-asma-5vasNAzsoD.JPG Zaskia Mecca (Leonardus/Okezone)

CUACA ekstrim yang melanda Indonesia sejak beberapa bulan lalu membuat banyak virus dan kuman penyakit berkembang dengan cepat. Selain itu, kondisi fisik seseorang juga akan cepat melemah sehingga mudah terserang penyakit akibat kondisi cuaca esktrim tersebut.

Berbagai penyakit seperti batuk, pilek, demam, sakit kepala dan lainnya menjadi penyakit langganan yang dialami oleh masyarakat. Selain itu, musim kemarau panjang membuat tanah-tanah menjadi mengering dan menciptakan debut pekat yang bisa mengganggu pernapasan Anda.

Alhasil asma dan gangguan pernapasan lainnya menjadi penyakit baru yang marak di derita masyarakat Indonesia, khususnya di daerah Ibukota. Penyakit ini memang terlihat sepele, namun jika tidak diobati, maka akan menjadi masalah yang serius.

 Baca juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Penyakit ini tidak hanya menyerang orang dewasa yang aktif bepergian menuju tempat dengan udara kotor dan tak bersih, namun anak kecil pun kemungkinan besar terserang penyakit ini.

 Zaskia Mecca

Artis cantik Zaskia Adya Mecca pun menceritakan pengalamannya tentang penyakit asma. Belum lama ini, anak keempatnya didiagnosis dokter berpotensi mengalami asma. Padahal sang anak masih berusia enam bulan dan mau memasuki bulan ketujuh. Diagnosa tersebut diketahui setelah sang anak tak kunjung sembuh dari batuk sejak dua minggu lalu.

 Baca juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

"Untuk anak yang paling kecil, sekarang dia sudah belajar makan karena sudah enam bulan dan mau masuk bulan ketujuh. Yang sedihnya adalah sang anak sudah menderita batuk selama dua minggu,” tutur Zaskia, saat diwawancarai Okezone, Selasa (9/10/2018).

Zaskia pun mengaku bahwa suaminya, Hanung Bramantyo juga memiliki penyakit asma. Awalnya ia berpikir bahwa turunan asma yang dimiliki suaminya tersebut hanya akan menurun pada anak pertama dan ketiganya. Tapi nyatanya, semua anaknya pun berisiko mengalami asma yang merupakan penyakit turun temurun.

Zaskia Mecca

 Baca juga: Di Negara Ini, Kamu Bisa Tahu Perempuan yang Masih Perawan Hanya dengan Lihat Gaya Rambutnya!

Zaskia pun mengimbau agar para orang tua bisa lebih cermat dan cerdas dalam menjaga buah hatinya. Jika Anda cuek justru hal tersebut akan berbahaya bagi kesehatan sang buah hati.

“Saya pikir anak kedua dan keempat ini aman dari penyakit asma yang diturunkan suami, cuman pas kemarin cek ke dokter katanya anak saya berisiko pula mengalami asma. Gejala asma adalah dengan keluarnya bunyi seperti ngik ngik’, jadi sebagai ibu kita seharusnya paham. Kebetulan adik saya, Haikal kan juga mengalami asma, jadi tiap subuh kami harus berikan dia air mineral untuk treatment," tuntasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini