Mike Lewis Bangga Pakai Batik, Ini Model Favoritnya

Fienca Amelia , Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 10 194 1961949 mike-lewis-bangga-pakai-batik-ini-model-favoritnya-E2fSayCoUU.jpg Mike Lewis suka mengenakan batik (Foto:Ilustrasi/Pinterest)

DAHULU batik kerap dianggap kuno dan ketinggalan zaman. Batik juga selalu identik dengan pakaian orangtua. Namun, seiring berkembangnya dunia fesyen batik tidak lagi dianggap kuno. Kain tradisional Indonesia ini sudah mengalami beberapa modifikasi. Kini, orang-orang pun tak hanya memakai batik saat ke kantor atau pada acara formal.

Motif batik, model dan warna yang semakin beragam dicintai oleh salah satu selebriti Tanah Air Mike Lewis. Mike telah mengenal batik sejak 19 tahun tahun lalu tepatnya pada 1999 saat ia pertama kali datang ke Indonesia. Mantan istri Tamara Bleszynski ini awalnya menganggap batik identik dengan orangtua.

 Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

“Aku lihat pertama kali waktu orangtua ku bertugas di Indonesia sebagai Duta Besar Kanada. Aku lihat orang-orang diplomatis semuanya memakai batik. Jadi yang ada di pikiranku, batik itu identik dengan orangtua,” kata Mike Lewis saat ditemui di Kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2018).

Tapi, setelah ia melihat batik yang beragam dengan potongan slim fit dan lebih kekinian, ia pun jatuh cinta pada batik. Ia merasa percaya diri saat mengenakan batik. Mike meggunakan batik di berbagai kesempatan seperti meeting bisnis, bertemu dengan produser film bahkan saat hang out bersama teman-temannya.

Pria asal Kanada ini mengaku bangga setiap mengenakan batik. “Bukan hanya sekedar fesyen, tapi ada sejarah Indonesia dibalik motifnya. Dan setiap orang Indonesia dengan bangganya mengenakan batik. Saya juga selalu bangga mengenakan batik,” katanya.

 Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Biasanya pria mengenakan batik berwarna gelap seperti hitam, coklat dan navy. Tapi tidak dengan Mike, ia percaya diri mengenakan warna batik yang cerah. “Dulu aku kira hanya batik warna gelap yang cocok untuk saya, tapi ternyata warna yang cerah juga oke untuk saya,” kata Mike. “Sebenarnya batik ini cocok untuk semua skin tone, jadi pakai warna apa saja cocok,” tambahnya.

Tidak ada motif batik spesifik yang disukainya. Karena menurutnya semua motif batik memiliki keunikan masing-masing. “Motif batik di Indonesia kan banyak. Aku suka semua motif batik Indonesia,” kata Mike. Karena begitu cinta dengan batik, ia sudah memiliki 15 koleksi batik dari seluruh Indonesia. Dengan begitu ia bisa mengenakan batik yang berbeda di setiap harinya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini