nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Tampil Vulgar, Brand Internasional Tetap Andalkan 4 Model Muslim Ini

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 12:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 10 194 1962027 tolak-tampil-vulgar-brand-internasional-tetap-andalkan-4-model-muslim-ini-ZuxTL0J55M.jpg 4 Model muslim tolak tampil vulgar (Foto:BBC)

KATA siapa model selalu tampil vulgar? Empat model ini membuktikan bahwa menjadi seorang model bukan berarti mau buka-bukaan!

Adalah empat orang kakak beradik Dulatov asal Chechnya. Mereka mendobrak generalisasi model yang selama ini tertanam di benak masyarakat. Pasalnya, mereka menetapkan standar kontrak untuk tidak menampilkan aurat dalam pekerjaannya.

Dikutip Okezone dari BBC, kakak beradik ini bukan nama baru di dunia model. Dua di antaranya sudah wara-wiri di show brand mode dunia, dan mereka menerapkan standar tersebut untuk brand besar juga.

 Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Dalam keterangannya, Jabrail menjelaskan bahwa di kota asalnya pria yang menjadi model masih dianggap sebelah mata. Nah, kesempatan menjadi model itu Jabrail dapatkan saat pencari bakat menemukannya di Jerman.

Pada awalnya Jabrail menolak tawaran tersebut. Sebab, dia masih memikirkan bagaimana nasibnya saat pulang ke kota asalnya. Alhasil, dia tak ikut casting.

Tapi, entah bagaimana Jabrail akhirnya mau untuk ikut casting. Kala itu, dia menceritakan bahwa dia membawa kedua orangtuanya untuk menemani dia casting.

"Mereka mengambil beberapa foto dan berkata; kamu akan menjadi top model kami berikutnya," ungkapnya dalam video.

Tidak disangka, setelah casting tersebut, nasib 'mujur'Jabrail terus berlanjut. Dia tampil untuk peragaan busana Alexander McQueen dan Gucci. Siapa yang tidak tahu dua brand mode dunia tersebut?

Meski bekerja dengan brand mode dunia, standar kontrak Jabrail tetap tidak berubah. "Saya tidak bisa memakai baju yang memperlihatkan bagian tubuh di atas lutut. Itu aturan dalam Islam," katanya. Hal ini juga yang membedakan dia dengan model lainnya.

Sementara itu, adiknya yang bernama Islam pun punya nasib yang tak jauh berbeda dengan abangnya. Islam kini sudah punya kontrak eksklusif dengan Versace. Masalah kontrak terkait tidak boleh vulgar? Sama!

"Saya sudah bergabung dengan agensi model. Secara mendadak, pihak agensi memberitahu saya bahwa Versace memilih saya untuk jadi modelnya. Setelah itu saya pergi ke Paris," katanya.

Setelah mendengar kabar tersebut, dia mengaku sangat senang dan langsung memberitahu saudara dan orangtuanya. Menurut Islam, mereka pun sangat senang dengan kabar tersebut.

Perlu Anda ketahui, Vogue menuliskan bahwa Islam masuk dalam salah satu 10 model papan atas yang menonjol di seluruh dunia.

Tapi, sekali lagi, pria Chechnya sangat tabu dengan pekerjaan model dan hal ini yang membuat dia kerap diserang cibiran warganet di media sosial. "Saya sangat paham mengenai masalah ini. Saya tinggal di Chechnya, saya juga akan punya pikiran yang sama dengan pria kebanyakan di sana. Banyak yang berpikir kami menjadi model pakaian dalam atau sesuatu yang seperti itu. Tapi, kontrak pekerjaan saya jelas, saya hanya menerima tawaran mengenakan pakaian lengkap," tutur Islam.

 Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Selain masalah kontrak yang kontroversial, impian mereka pun menjadi hal menarik yang perlu diketahui.

Siapa sangka, keluarga ini bukan hanya menyukai menjadi model, tapi juga tertarik pada dunia bela diri. Keempat bersaudara ini merupakan atlet seni bela diri campuran atau mix Martial art.

"Saya akan menjadi juara di Ultimate Fighting Championship (UFC). Inshaallah...," harap Islam.

Selain masalah duniawi, kakak beradik ini juga sangat menjunjung tinggi urusan agama. Bagi mereka, keluarga dan agama menjadi hal yang paling penting.

"Kami diajarkan salat sejak kecil. Semua orang Chechnya yang saya tahu sangat religius. Bagi saya, hal yang penting di hidup saya adalah agama, keluarga, dan olahraga," terang Islam.

Lalu, bagaimana dengan dunia modeling?

"Modeling juga. Selagi saya masih bisa melakukannya, selagi saya masih muda," tambahnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini