nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompetisi Warna-Warni Jakarta 2018, Ajang Perlihatkan Sisi Lain Kota Jakarta

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 19:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 10 406 1962230 kompetisi-warna-warni-jakarta-2018-ajang-perlihatkan-sisi-lain-kota-jakarta-CegUrCfBC3.jpg Warna Warni Jakarta 2018 (Pradita Ananda/Okezone)

TIDAK dipungkiri, sebagai Ibu Kota, Jakarta memiliki imej paling kental sebagai kota yang memiliki level kemacetan tinggi.

Tingkat kemacetan yang tinggi ini, tidak hanya membuat para penduduknya menjadi stres namun tak sedikit juga yang memutuskan untuk hengkang alias pindah dari kota metropolitan karena tak tahan dengan kemacetan sehari-hari dari Jakarta.

Padahal, sebagai Ibu Kota, Jakarta sendiri memiliki banyak sisi-sisi lain yang menarik untuk dieksplor. Jakarta bukanlah hanya perkara soal kemacetan lalu lintas.

 Baca juga: Terlalu Banyak Konsumsi Gula, Anak-Anak Bisa Jadi Peminum Alkohol hingga Brutal!

Inilah yang diharapkan bisa dilihat oleh masyarakat luas, dengan digelarnya kompetisi foto dan video oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ajang kompetisi ini diketahui bertajuk “Warna-Warni Jakarta 2018”, yang digelar selama 10 Agustus hingga 15 September 2018 yang diketahui telah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak kurang lebih lima tahun yang lalu.

 Warna Warni Jakarta 2018 (Pradita Ananda/Okezone)

Sebagaimana dijelaskan oleh Atika Nur Rahmania selaku Kepala Bidang Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, lewat acara kompetisi tahunan ini, pihak pemerintah berharap bisa jadi wadah untuk memfasilitasi kreativitas para anak-anak muda dalam memperlihatkan wajah lain dari Jakarta, sehingga bisa mempromosikan Jakarta lebih menarik lagi. Terlebih lagi dengan adanya momentum, di mana Jakarta baru saja menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 sekaligus sedang menjadi tuan rumah dari gelaran Asian Para Games 2018.

 Baca juga: Teknik Khusus Atlet Para Renang dengan Keterbatasan Penglihatan Bikin Kamu Kagum!

"Iya ini agenda tahunan dari Pemprov DKI Jakarta, tahun ini ditambahkan satu kategori yakni Asian Games untuk meramaikan pagelaran. Dengan ini diharapkan masyarakat antusias untuk berpatisipasi dan menyalurkan kreativitasnya untuk meramaikan sisi menarik dari wajah Jakarta, mempromosikan Jakarta tidak hanya di Indonesia tapi juga mata dunia. Jakarta itu punya banyak sisi menarik yang kalau diolah dengan kreativitas dapat membantu mempromosikan Jakarta," ungkap Atika saat ditemui Okezone, Rabu (10/10/2018) usai acara seremonial "Penganugerahaan Pemenang Kompetisi Foto dan Video Warna-Warni Jakarta", Balai Agung, Balai Kota Jakarta.

 Warna Warni Jakarta 2018 (Pradita Ananda/Okezone)

Atika melanjutkan, selain bisa menjadi ajang promosi baik yang lebih kekinian dan menarik untuk Jakarta. Di sisi lain, event ini bisa juga menjadi chanel untuk menampung sekaligus mendorong kreativitas anak-anak muda Indonesia khususnya di bidang fotografi dan video. Mengingat, kompetisi ini sendiri bebas diikuti oleh siapapun, baik juru foto dari komunitas, amatir, ataupun profesional yang memiliki talenta.

 Baca juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Terakhir, Atika juga menambahkan mudah-mudahan dengan terselenggaranya acara ini masyarakat luas bisa memandang Jakarta lebih positif lagi dari berbagi sisi di dalamnya.

"Jakarta itu kan bisa dilihat dari berbagai sisi. Kita ingin kreativitas dari masyarakat dalam melihat Jakarta itu bisa terfasilitasi dengan baik. Kota Jakarta punya banyak sisi-sisi cantik, human interest, landscape yang cantik, yang bisa dikembangkan dari Jakarta. Semua peristiwa menarik sayang kalau dilewatkan dan tidak diabadikan," tutup Atika.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini