nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertahankan Warisan Budaya, Kemasan Lipstik ini Tampilkan Motif Batik yang Tak Biasa!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 10:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 194 1962510 pertahankan-warisan-budaya-kemasan-lipstik-ini-tampilkan-motif-batik-yang-tak-biasa-TWvwGCB58H.jpg Lipstik Batik (Foto: Ardi)

BULAN ini dikenal dengan Bulan Batik Nasional. Pada 2 Oktober lalu, Indonesia merayakan Hari Batik Nasional dan tanggalan istimewa ini menjadi bukti bahwa batik adalah warisan Indonesia yang perlu dilestarikan.

Nah, bicara mengenai upaya pelestarian batik, kita sudah kenal dengan pakaian batik. Selain itu, batik juga bisa kita temukan pada perabotan rumah hingga mainan anak. Tapi, ternyata tidak sampai di situ, kini make-up pun ada yang menampilkan unsur batiknya, lho.

Seperti yang bisa dilihat dari kemasan make-up yang satu ini. Mengusung tema "Legacy of Beauty" brand Mineral Botanica coba berkolaborasi dengan rumah batik premium Alleira Batik dan terciptalah motif batik "Cinta Abadi" yang cantik.

Baca Juga :

Motif tersebut tercipta dari perpaduan motif sulut bunga dipadu dengan motif mega mendung serta bunga khas Alleira yang menjadi originalitas motif batik yang satu ini. "Kami ingin memberikan pesan pada pencinta make-up bahwa mereka bisa juga menjadi penerus warisan budaya bangsa dengan mengenal motif batik dan salah satunya yang ada di kemasan lipstik Mineral Botanica ini," kata COO Alleira Batik Zakaria Hamzah, di Alleira Boutique Plaza Indonesia Jakarta, Rabu, 10 Oktober 2018.

Zakaria mrlanjutkan, kolaborasinya dengan pihak brand make-up ini menjadi upayanya mengenalkan motif batik ekslusif kepada masyarakat luas. Tidak hanya itu, makna dari motif batik ini bisa menginspirasi banyak perempuan di luar sana untuk tidak hanya cantik tapi juga memiliki hati yang bahagia.

Pemilihan warna motif batik yang ada di kemasan juga ternyata tidak sembarangan. "Warna motif dipilih yang klasik dengan maksud untuk memberi kesan inovasi yang berbeda dari batik itu sendiri dan kesan premium bisa terlihat di sana," tambahnya.

Sementara itu Creative Directur Mineral Botanica Anita Loeki menuturkan bahwa penempatan motif batik hanya di kemasan berkaitan dengan waktu produksi. "Projek ini sangat cepat dan itu alasannya kenapa motif batiknya ada di kemasan tidak di stick lipstiknya langsung. Tapi, kami berharap meski begitu, masyarakat tetap bisa menikmati keindahan motif batik Alleira ini," ungkapnya.

Anita menambahkan bahwa produk ini dijual ekslusif dalam menyambut Bulan Batik Nasional. Selain itu, kolaborasi ini memang sudah menjadi projek lama brandnya. "Sudah lama sekali memang pengin membuat produk seperti ini dan ada waktu yang pas untuk mengeluarkan, ya, kita publish sekarang. Semoga semakin banyak wanita Indonesia yang mengenal kecantikan dirinya tidak hanya dari tampilan tapi juga pemahaman mereka akan sebuah warisan bangsa," katanya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini