nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Padukan Warna Softlens dengan Make-up agar Tampilan Makin Cantik!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 17:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 194 1962712 tips-padukan-warna-softlens-dengan-make-up-agar-tampilan-makin-cantik-b8y8jVUD3q.jpg Paduan warna soft lens dan make up (Foto:Webmd)

SEMAKIN banyak perempuan yang memilih mengenakan softlens ketimbang kacamata. Salah satu alasannya adalah demi tampilan yang jauh lebih menarik dan percaya diri.

Pemilihan warna kontak lensa juga menjadi penting. Terlebih jika Anda ingin menciptakan tampilan berkesan muda dan bersinar, maka pemakaian softlens menjadi hal yang mesti dilakukan.

 Tolak Tampil Vulgar, Brand Internasional Tetap Andalkan 4 Model Muslim Ini

Tak sedikit juga dari Anda yang mungkin bingung cara memadukan warna softlens dengan riasan wajah. Salah memadupadan ternyata berdampak langsung ke hasil akhir tampilan, lho. Seperti yang dijelaskan Make-up Artist Adi Adrian, pemilihan warna softlens penting untuk hasil akhir riasan wajah.

"Percaya atau tidak, penggunaan kontak lensa memberi nilai lebih pada tampilan akhir riasan wajah. Sebab, secara tidak langsung mata akan lebih bersinar dan kalau Anda memilih warna yang tepat, bisa bikin wajah terlihat jauh lebih muda," katanya saat ditemui di acara Peluncuran Desain Terbaru 1-Day ACUVUE Define; Radiant Chic di Optik Seis Grand Indonesia Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Adi menambahkan, untuk menciptakan kesan sempurna di wajah, padupadan warna menjadi hal penting. Ada sedikit saran dari Adi terkait masalah ini;

"Kalau jenis kulit Anda berwarna gelap, saya merekomendasikan untuk memakai softlens berwarna cokelat atau hazelnut. Kemudian, kalau warna kulitnya putih, menurut saya tidak ada masalah pakai warna apa pun, semuanya cocok," saran Adi.

 Tidur Siang di Kantor, Membuat Pegawai Lebih Cerdas Ambil Keputusan

Nah, bagaimana dengan pemilihan eyeshadow? "Kalau memang Anda memilih warna softlens yang soft atau tidak cerah, maka Anda bisa menggunakan warna kuning, cream, atau gold sebagai eyeshadownya. Ini bisa semakin membuat mata terlihat bersinar dan total looksnya akan terlihat jauh lebih muda," ucap Adi.

Anda mesti tahu juga bahwa pemakaian softlens bisa membuat wajah jauh berbeda. Terlebih ketika warna yang dipilih berbeda dari warna asli mata. Nah, untuk menentukan mana yang terbaik dengan wajah Anda, Adi menambahkan bahwa memang perlu coba terus sampai akhirnya tahu mana warna terbaik diri Anda.

Sementara itu, Adi juga menjelaskan bahwa ada cara khusus pemakaian softlens jika Anda ingin menggunakan make-up juga. "Menurut saya, ada baiknya memasang softlens terlebih dulu baru kemudian make-up. Hal ini lebih baik karena kalau pakai make-up dulu, Anda tidak tahu pasti apakah tangan Anda itu kena bedak atau tidak dan pahit-pahitnya masih ada serbuk bedak, itu bisa jadi awal dari iritasi mata," paparnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini