nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengisi Kekosongan dan Kontur Wajah agar Terlihat Alami dengan Treatment Soft Tissue Filler

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 20:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 194 1962845 mengisi-kekosongan-dan-kontur-wajah-agar-terlihat-alami-dengan-treatment-soft-tissue-filler-3meOpQyYgu.jpg Ilustrasi filler (Foto: Vitaestetic)

WANITA mana yang tidak mau paras cantiknya tetap terjaga dalam kurun waktu yang lama? Namun yang namanya proses penuaan alami, salah satunya kondisi kulit yang mengendur tak lagi berisi memang tak bisa dihindari.

Akan tetapi dengan kemajuan dunia kedokteran estetika, “mengisi kekosongan” di wajah hingga mengkontur wajah agar terlihat lebih berdimensi, kita tak perlu melakukan tindak operasi plastik. Sebab dengan treatment berupa soft tissue filler, bagian-bagian wajah yang kosong ataupun hendak membuat wajah lebih berdimensi bisa diperoleh dengan cepat dan mudah.

Sebab, pada prosesnya perawatan soft tissue filler ini hanya tinggal disuntikkan ke kulit wajah. Seperti dijelaskan oleh dr.Olivia Ong sebagai dokter estetika bersertifikasi internasional, treatment soft tissue filler ini berfungsi bukan hanya mengisi kekosongan wajah tetapi juga memperbaiki dimensi wajah.

BACA JUGA:

 Tidur Siang di Kantor, Membuat Pegawai Lebih Cerdas Ambil Keputusan

“Ini treatment filler yang bahannya hyaluronic acid. Disuntikkan mengisi kekosongan atau memperbaiki kontur wajah. Kenapa? Karena makin tambah usia maka kontur wajah makin beda saat muda. Tulang berubah, kulit juga berubah, di bawah kulit ada lemak yang kadang kempes kadang ada jadinya bergelombang. Cekungan di wajah makin nyata, nah mengisi inilah fungsinya soft tissue filler,” papar dr.Olivia Ong saat ditemui Okezone, Kamis (11/10/2018 usai menerima penghargaan sebagai “Rising Star Aesthetic & Anti Aging Doctor 2018” dalam acara penghargaan “Indonesia Beauty Icon Awards”, Cosmobeaute' Indonesia 2018 di JCC, Senayan.

 

dr.Olivia melanjutkan, karena bekerja tidak hanya mengisi cekungan di wajah dengan pengisian yang berseni. Treatment satu ini masih jadi yang paling difavoritkan kaum Hawa, karena juga dapat mengembalikan kontur wajah atau bahkan lebih baik daripada sebelumnya namun di sisi lain tetap terlihat natural karena bukan hanya di kulit, tetapi juga bisa sampai di atas tulang.

Di luar fungsi-fungsinya, di sisi lain treatment satu ini diketahui tidak menuntut banyak persyaratan ataupun pantangan dan juga efek samping. Disebutkan dr.Olivia, untuk sebelum dan sesudah melakukan treatment ini tidak banyak persyaratan yang harus dilakukan pasien.

“Do and don’ts, sebelum dan sesudahnya itu enggak ribet. Sebelum suntik soft tissue filler itu lebih baik kulit tidak dalm kondisi iritasi, karena dokter kan perlu ngolesin krim anestesi dulu sebelum filler. Setelah filler sih langsung kelihatan hasilnya langsung jadi. Enggak ada pantangan yang gimana-gimana kayak jangan sampai kena sinar matahari itu enggak ada, bebas saja. Ya kalau lifestyle kita buruk, ya memperpendek masa tahan lama fillernya itu sendiri,” imbuhnya.

BACA JUGA:

 6 Gaya Tampilan Petinju Muslim Khabib Nurmagomedov yang Bikin Perempuan Luluh Dibuatnya

Sedangkan untuk efek samping, disebutkan jika dalam prosesnya sampai terkena pembuluh darah maka biasanya efek yang terjadi adalah timbul sedikit kebiruan di kulit. “Kalau misalnya kena pembuluh darah, biru sedikit di kulit. Enggak bahaya, hilang sendiri kok. Birunya itu kayak kita habis ambil darah, lagipula jarum estetika itu lebih halus lagi,” tutup dr.Olivia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini