nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Aturan Aneh di Berbagai Negara yang Perlu Diketahui Turis Sebelum Berkunjung

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 406 1962809 10-aturan-aneh-di-berbagai-negara-yang-perlu-diketahui-turis-sebelum-berkunjung-KoIGEAQOEa.jpeg Dilarang makan di tempat umum saat Ramadan di negara Arab (Foto: Wittyfeed)

SETIAP negara memiliki aturan, budaya dan kebiasaannya masing-masing. Aturan tersebut tentunya berbeda satu sama lainnya. Oleh sebab itu, Anda harus bisa beradaptasi dengan aturan yang berlaku di tempat tersebut dan mengetahui segala apa yang boleh dilakukan dan dilarang sebelum datang ke tempat tersebut.

Beberapa aturan yang berlaku di setiap negara mungkin terlihat sepele. Namun, apabila Anda tidak sengaja melanggarnya, maka sanksi maupun hukuman siap menghampiri Anda. Tentu akan sangat memalukan jika anda harus mendapatkan sanksi saat berkunjung ke negara orang. Selain merepotkan tentu Anda tidak bisa menikmati waktu liburan yang dimiliki.

Agar Anda tidak tertipu dan terkecoh dengan sejumlah aturan aneh yang mengejutkan, Okezone akan membahas mengenai beberapa aturan yang tidak boleh dilakukan saat berkunjung ke beberapa negara, sebagaimana dilansir dari Witty Feed, Kamis (11/10/2018).

1. Dilarang memakai high heels

Mengenakan sepatu hak di beberapa bagian wilayah di Yunani adalah ilegal. Apalagi jika menggunakannya selama peristiwa bersejarah, pasalnya orang di sana percaya bahwa sepatu hak tinggi dapat membahayakan batu mulia.

dilarang pakai heels

2. Dilarang makan di tempat umum

Anda semua tahu bahwa umat Islam menjalankan puasa selama bulan Ramadhan. Jadi, jika non-Muslim (atau Muslim) ditemukan makan di tempat umum di negara-negara Arab selama Ramadhan, mereka mungkin akan masuk penjara atau didenda berat.

makan di tempat umum

3. Menyebrang jalan

Mungkin cukup santai bagi Anda untuk menyeberang jalan di Indonesia. Tetapi di Amerika, hal itu dianggap sebagai sebuah kejahatan.

menyebrang jalan

4. Merayakan valentine

Setiap 14 Februari dianggap sebagai hari kasih sayang atau dikenal dengan valentine day. Sementara setiap negara mengizinkan warganya untuk merayakan hari bahagia ini, namun, Pakistan dan Arab Saudi telah melarangnya.

rayakan valentine

5. Memakan permen karet

Banyak dari Anda terbiasa mengunyah permen karet setiap hari. Tetapi tahukah Anda bahwa hal ini tidak diperbolehkan di Singapura? Setiap warga negara yang tertangkap mengekspor permen karet akan didenda. Namun, permen karet tersedia di apotek karena alasan medis.

kunyah permen karet

6. Menyanyi dengan suara lantang

Menyanyi memang sangat menyenangkan, apalagi tembang yang dinyanyikan adalah lagu favorit Anda. Menyanyi atau memainkan musik keras pada saat mengemudi setelah matahari terbenam tidak diperbolehkan di Honolulu.

nyanyi

7. Mengganti bohlam lampu

Anda tentu akan mengganti bohlam di dalam rumah sendiri. Tapi anehnya, di Australia Victoria, Anda tidak dapat menggantinya sampai ahli listrik berlisensi tiba. Anda bisa didenda lebih dari Rs 500 karena melanggar aturan.

ganti lampu

8. Meminum alkohol

Berkumpul bersama sahabat atau orang tersayang paling asik ditemani oleh minuman beralkohol. Sementara banyak negara memiliki undang-undang terkait dengan kelompok usia yang diperbolehkan untuk minum alkohol, tapi Arab Saudi telah melarangnya secara ketat.

minum alkohol

9. Dilarang obesitas

Pada 2009, Jepang tidak menyetujui orang-orang yang kelebihan berat badan. Setelah usia 40, pria seharusnya memiliki ukuran pinggang 31 inci dan wanita seharusnya mempertahankannya hingga 35 inci.

sumo

10. Dilarang kentut sembarangan

Tak mengherankan mengapa orang di Florida tidak makan chole dan rajma karena negara itu tidak mengizinkan warganya untuk kentut di depan umum setelah jam 6 sore.

kentut

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini