nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Hal Ini Jadi Incaran Wisatawan Indonesia saat Berlibur ke Jepang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 05:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 406 1962866 3-hal-ini-jadi-incaran-wisatawan-indonesia-saat-berlibur-ke-jepang-4UOVQK5Epa.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MASYARAKAT Indonesia menjadi salah satu yang terbesar mengunjungi Negeri Sakura. Bahkan masuk dalam daftar 10 besar negara yang menjadikan Jepang sebagai destinasi tujuan wisata.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa negara yang berada di pesisir timur Benua Asia itu, memiliki segudang daya tarik di mata wisatawan. Mulai dari pemandangan alam yang begitu memesona, kekayaan budaya lokal yang sangat unik, hingga kuliner dan spot-spot wisata belanja yang menjadi favorit wisatawan Indonesia. Hal ini sempat dijelaskan secara gamblang oleh Izmui Amano, Executive Director JNTO Jakarta.

 

“Kalau orang Indonesia ke Jepang itu ada 3 hal yang dicari. Pertama, mereka mau mencicipi masakan Jepang. Kedua menikmati alam, karena ada musim salju dan sakura yang jadi daya tarik. Terakhir, mereka suka wisata belanja atau shopping,” ujar Izumi Amano, dalam acara konferensi pers Japan Travel Fair, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

 (Baca Juga:Jepang Jadi Destinasi Favorit, Siap-Siap Berburu Tiket Promo di Japan Travel Fair 2018)

Ada pun rute yang dituju orang Indonesia ke Jepang adalah Golden Route. Rute ini meliputi dua kota paling populer di Negeri Sakura itu yakni, Tokyo dan Osaka.

“Biasanya orang Indonesia datang ke Jepang itu untuk pertama kali, 60% di antaranya memilih Golden Route,” ucapnya.

 (Baca Juga:Mengenang Pesona Wisata Gubug Payung di Blora, Ada Kereta Tua dan Pohon Jati Raksasa)

Nah, mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, pemerintah Jepang pun telah menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang. Karena fasilitas inilah yang menjadi salah satu faktor utama para Muslim traveler menyambangi Jepang.

"Di Jepang sudah banyak tempat ibadah umat Muslim. Mereka juga bisa melihat jenis restoran halal di website badan pariwisata Jepang atau logo di tiap restoran," tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini