nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enggak Pakai Lama, Cukup 30 Menit Sehari Bikin Tubuh Berotot seperti Jonatan 'Jojo' Christie

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 08:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 481 1962485 enggak-pakai-lama-cukup-30-menit-sehari-bikin-tubuh-berotot-seperti-jonatan-jojo-christie-UFRg3F9b74.jpg Latihan untuk membentuk otot seperti badan Jonatan 'Jojo' Christie (Foto:Ilustrasi/Muscle)

INDONESIA berhasil meraih medali emas pada pertandingan badminton di Asian Games. Namun, bukan hanya prestasi saja yang menjadi bahan pembicaraan, melainkan salah satu atlet yang memenanginya. Siapa lagi kalau bukan Jonatan 'Jojo' Christie.

Jojo menjadi sorotan para netizen karena aksinya melepas baju saat melakukan selebrasi. Para kaum hawa pun nampak terpana dengan bentuk badan Jojo yang berotot.

Nah guys, mau miliki bentuk badan layaknya Jojo? Tidak perlu lama kok, sebenarnya kamu bisa membentuk badan seperti itu dengan cara menyisihkan waktu 30 menit sehari. Melansir Menshealth, ada cara untuk membangun otot dengan waktu singkat, bagi kamu yang tidak memiliki cukup waktu.

 Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Itu sebabnya Instruktur Guru Equinox, Gerren Liles, N.A.S.M-C.P.T., Membuat program 30 Menit untuk Otot. Sesi ini pun tidak terlalu rumit, dan Anda tidak perlu berganti dari satu peralatan ke peralatan lain di gym untuk membentuk seluruh tubuh. Anda cukup diam di satu tempat untuk memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya.

Cobalah lakukan rangkaian olahraga ini selama empat minggu, selama 30 menit, tiga hari seminggu. Rutinitas ini, dirancang untuk membantu orang sibuk mengoptimalkan waktu mereka di rumah. Latihan ini menumpuk gerakan sederhana namun efektif dengan langkah cepat untuk membakar lemak, membentuk otot, dan memahat otat-otot Anda.

Berikut adalah latihan 30 Menit untuk mendapatkan Otot yang kekar.

Minggu pertama

Lakukan sesi ini tiga kali dalam seminggu.

Pemanasan

Lakukan setiap gerakan ini selama 20 detik

Jumping Jacks

Langkah 1 Berdiri tegak dengan posisi kaki rapat dan tangan di samping tubuh. Langkah 2 Angkat kedua lengan dengan cepat ke atas kepala sambil melompat ke samping. Segera lakukan gerakan sebaliknya untuk lompat kembali ke posisi berdiri.

Butt Kicks

Gerakan ini bisa membuat otot bokongmu juga akan menjadi kencang. Dengan berlari di tempat, angkat telapak kakimu ke belakang hingga menyentuh bagian bokong. Mudah dan efektif, kan?

High Knees

Untuk melakukan gerakan high knees cukup dengan berlari di tempat. Kemudian angkat pahamu satu-persatu setinggi mungkin. Sambil melakukan gerakan tersebut, gerakkan tanganmu ke depan dan belakang.

Squat

Turunkan badan seolah Anda akan duduk di kursi. Mantapkan tumit di lantai. Tarik perut ke dalam. Tegakkan punggung dalam posisi netral selama latihan. Ketika menurunkan badan, dorong pinggul ke belakang. Turunlah serendah mungkin sementara tulang kering tetap vertikal dan tumit di lantai.

Walkout

Berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar pinggul. Bungkukkan badan, lalu letakkan tangan di lantai tepat di depan kaki Anda. Alihkan berat badan ke tangan dan mulai berjalan maju ke depan. Tahan otot inti tubuh, tarik otot bokong, dan jaga agar posisi punggung tetap rata saat berjalan.

Lakukan gerakan walk out hingga tangan berada di bawah kepala. Tubuh harus membentuk garis lurus dari bahu hingga kaki. Lakukan gerakan sebaliknya

Low Lunge dengan Twist

Mulailah dengan pose down dog. Tekuk lutut kanan ke arah hidung, lalu posisikan kaki kanan ke depan di antara kedua tangan. Turunkan lutut di posisi belakang. Geser kedua tangan ke atas paha kanan dengan menegakkan tulang belakang. Bernapaslah di posisi ini.

Downward Dog Pushup

Mulailah pada pose all fours. Tekuk jari kaki dan angkat pinggul tinggi, mencapai tulang duduk ke arah langit-langit. Luruskan tumit ke belakang ke arah matras tanpa menyentuhnya. Turunkan kepala sehingga leher lurus.

Lipatan pergelangan tangan tetap sejajar dengan tepi depan matras. Tekan ke buku jari telunjuk dan ibu jari Anda untuk meredakan tekanan dari Pergelangan Tangan. Bernapaslah di posisi ini sekurangnya tiga tarikan napas panjang.

 6 Cara Cegah Kanker Paru-Paru, Penyakit Ganas yang Serang Istri Indro "Warkop"

Gerakan Inti

Lakukan setiap latihan selama 50 detik. Istirahat selama 10 detik setelah setiap latihan. Untuk gerakan 1 hingga 4, Anda akan membutuhkan sepasang dumbel untuk mengimbangi berat badan.

1. Squat

2. Kneeling Row

3. Floor Press

4. Reverse Lunge

5. Knee Tucks

6. Jump Squat

Setelah menyelesaikan sirkuit penuh, istirahat selama 1 menit. Ulangi proses itu dua kali lagi, selama tiga putaran penuh. (ndr)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini