nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stroke Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi, Benarkah?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 481 1962630 stroke-bisa-sebabkan-disfungsi-ereksi-benarkah-ABURtTFL4i.jpg Ilustrasi (Foto: Organicshop)

BICARA mengenai masalah disfungsi ereksi, banyak dari kita yang masih tabu mengenai hal ini. Padahal, masalah ini bisa menentukan kelangsungan hidup seseorang dan kebahagiaannya.

Disfungsi ereksi merupakan masalah yang terjadi pada Mr P. Gangguan ini terjadi jika Mr P tidak bisa ereksi atau mengeras dengan alami. Banyak faktor yang menyebabkan masalah ini, salah satunya adalah diabetes dan gangguan saluran peredaran darah yang mengarah pada Mr P.

Selain itu, ternyata masalah stroke juga bisa berimbas pada disfungsi ereksi. Seperti yang dijelaskan Dokter Spesialis Saraf RS Pondok Indah - Bintaro Jaya dr Sahat Aritonang, Sp.S., Msi.Med, FINS, FINA, masalah stroke memang bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Hal ini berkaitan dengan penyebab utama dari stroke itu sendiri.

"Kita mesti sadar dulu bahwa stroke bisa terjadi karena adanya gangguan pada peredaran darah di otak. Nah, kaitannya dengan masalah disfungsi adalah berarti ada otak yang mengatur Mr P terjadi gangguan dan ini yang kemudian membuat Mr Happy lemes," terang dr Sahat saat diwawancarai Okezone di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Baca Juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Dr Sahat melanjutkan, gangguan yang terjadi biasanya juga memengaruhi gairah yang hilang dan semangat hidup yang meredup. Ini berkaitan dengan "drive stroke" yang terjadi pada pasien stroke. "Jadi, memang masalah stroke bisa memengaruhi fungsi seksual pasien," ungkapnya.

mr p

Hal yang bisa dilakukan pasien untuk mengatasi masalah ini terjadi bukan fokus pada mengembalikan fungsi Mr P. "Hal pertama yang harus dilakukan pasien yang mengalami kondisi ini adalah membenahi masalah stroke-nya. Kita berharap, dengan stroke-nya yang beres, masalah Mr P-nya menjadi benar juga," kata Dr Sahat.

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Dr Sahat menambahkan tapi masalah disfungsi ereksi pada pasien stroke juga mesti dicari tahu dengan benar penyebab utamanya. Sebab, mungkin saja pasien stroke sudah memiliki riwayat disfungsi ereksi sebelum masalah strokenya terjadi.

"Kalau begini, berarti pasien tidak bisa menyalahkan strokenya atas munculnya masalah disfungsi ereksi. Namun yang pasti, kedua masalah ini tetap harus mendapat penanganan yang tepat," tambahnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini