nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biasakan sejak Dini, Ini 5 Macam Sayur yang Miliki Banyak Manfaat untuk Anak-Anak

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 05:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 481 1962658 biasakan-sejak-dini-ini-5-macam-sayur-yang-miliki-banyak-manfaat-untuk-anak-anak-1s3d1U9TmT.jpg Sayur kale (Foto: Newhealthadvisor)

SEMUA orang tahu bahwa sayur memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Sayur dapat menurunkan kolestrol, mencegah dari berbagai penyakit mematikan seperti kanker dan diabetes, meningkatkan kesehatan mata dan pencernaan. Bukan hanya untuk orang dewasa, anak-anak juga perlu untuk mengonsumsi berbagai macam sayur. Telebih, anak-anak masih dalam tahap pertumbuhan.

Memang tak mudah bagi anak jika tidak terbiasa mengonsumsi sayur sejak dini. Padahal, pertumbuhan anak dipengaruhi oleh apa yang mereka makan. Untuk itu penting bagi Anda sebagai orangtua untuk selalu memberikan makanan yang mengandung nutrisi tinggi, seperti sayur untuk menunjang tumbuh kembangnya. Bicara soal sayur, 5 macam sayur ini memiliki banyak manfaat untuk anak, sebaimana dilansir Okezone dari Newhealthadvisor, Jumat (12/10/2018)

1. Kubis

Kubis merupakan sumber vitamin C, vitamin K, dan serat. Selain itu, kubis juga dapat membantu menetralisir zat-zat beracun yang terdapat di hati. Anda bisa memberikan si kecil sayuran ini dengan dimakan langsung ataupun dimasak terlebih dahulu. Anda bisa memnuat roti lapis yang berisikan kubis untuk si kecil.

2. Asparagus

Sayur ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, dan asam folat. Vitamin yang terkandung dalam asparagus bermanfaat bagi kesehatan mata, darah dan sumber antioksidan. Asparagus ya g kaya serat sehingga sangat baik melancarkan pencernaan. Mengonsumsi asparagus dapat membantu anak mengatasi diare dan sembelit.

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

3. Kale

Kale merupakan sayur yang banyak disukai anak-anak. Sayur hijau ini termasuk kedalam sayur yang cocok dan memiliki banyak manfaat karena mengandung mineral, vitamin B dan zat besi. Kale dapat di konsumsi oleh anak-anak mulai usia 9 bulan. Kale dapat dikonsumi dengan cara dibuat smootie atau keripik kale. Rajin mengonsumsi sayur ini dapat meningkatkan kesehatan mata anak Anda.

sayur kale

4. Zukini

Zukini atau labu italia merupakan salah satu jenis labu musim panas (summer squash) yang bagus untuk bayi dan anak-anak. Sayur yang mirip seperti timun ini memiliki rasa segar dan manis. Kandungan zat besi dalam zukini dapat membantu proses produksi sel darah merah. Zukini juga mengandung beta karoten, kalium, folat, dan vitamin C yang baik untuk kesehatan anak.

Baca Juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

5. Kacang polong

Kacang polong merupakan sumber nutrisi yang kaya akan karbohidrat, protein, dan lemak sehat, dan vitamin B. Kacang polong merupakan salah satu jenis sayur yang banyak disukai oleh anak-anak. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk memasaknya. Kacang polog dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan dan membantu petumbuhan tulang pada anak.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini