nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malas Pakai Batik? Coba Tips Padu Padan Ala Mike Lewis

Fienca Amelia , Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 10:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 194 1962988 malas-pakai-batik-coba-tips-padu-padan-ala-mike-lewis-uteJpAfcbc.jpg Mike Lewis. (Foto: Okezone)

MOTIF batik selalu identik dengan pakaian orangtua. Kain tradisional ini juga seringkali dianggap terlalu formal. Tetapi, kini batik sudah mengalami perkembangan mulai dari motif, model dan warnanya.

Sudah banyak orang yang mengenakan batik di berbagai kesempatan. Bukan hanya untuk pergi ke acara formal, batik sudah mulai digunakan untuk hang out bersama teman.

Begitu juga dengan Mike Lewis. Ya, tidak hanya untuk urusan bisnis saja. Mantan istri dari Tamara Bleszynski ini juga mengenakan batik saat hang out bersama teman-temannya. Untuk padu badan batik, Mike mengatakan tergantung situasi jadwalnya.

"Jadwal aku yang selalu berubah setiap saat seperti kalau harus formal ya aku pakai celana bahan. Kalau cuma untuk kumpul sama teman-teman artis lainnya ya aku pakai celana jeans," kata Mike Lewis saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Kesal Bahunya Disandari, Pria Ini Pukul Kepala Seorang Wanita dengan Ponsel

Menurutnya, tidak masalah jika batik dipadukan dengan celana jeans ke sebuah acara formal. Motif batik sendiri sudah terlihat formal sehingga orang tidak akan terfokus dengan celana jeansnya. Pria asal Kanada ini juga lebih memilih untuk memakai batik ke acara formal daripada mengenakan setelan jas.

Selama ini, baju batik untuk pria memiliki dua model yaitu batik lengan panjang dan lengan pendek. Dan sebelumnya baju batik identik dengan loose fit. Namun seiring berkembangnya fesyen, batik kini tersedia dalam potongan slim fit.

"Aku sih lebih suka batik yang lengannya pendek kaya gini. Cutting slim fit ini juga cocok kan untuk dipakai di berbagai acara formal atau hang out bareng teman," tambahnya.

Seperti saat ditemui di kawasan Gunawarman, Mike mengenakan batik berwarna merah lengan pendek dengan potongan slim fit. dia memadukan batik tersebut dengan celana jeans panjang dengan bagian bawah yang sedikit dilipat. Mike juga menambahkan jam dan gelang berwarna hijau. Untuk menyempurnakan tampilan, dia mengenakan longwings shoes berwarna abu-abu.

Baca Juga: Berawal dari Nongkrong Bar Koktail, Cinta Putri Eugenie & Jack Brooksband Berakhir di Altar Pernikahan

Mike menambahkan, pilihan warna sesuai dengan warna kulit juga penting. Karena ada yang wajahnya terlihat cerah saat mengenakan warna gelap dan ada juga yang terlihat kusam saat memakai warna cerah. Untuk warna kulitnya, warna yang cocok dipakai adalah warna navy.

Meski begitu, dia pun tetap percaya diri mengenakan batik yang berwarna cerah."My go to color is navy. Karena warna itu membuat saya lebih percaya diri," katanya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini