nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akankah Putri Eugenie Mengenakan Tiara York Milik Ibunya?

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 12:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 194 1963053 akankah-putri-eugenie-mengenakan-tiara-york-milik-ibunya-SIQlg0wcNs.jpg Putri Eugenie akan menggunakan tiara ibunya dalam pernikahan? (Foto:Express)

TAK lama lagi anggota keluarga Kerajaan Inggris, Putri Eugenie akan menikah dengan pria pilihannya, Jack Brooksbank. Upacara pernikahan sendiri dilakukan di Kapel St. George, Istana Windsor, tempat yang sama dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle saat mengucapkan janji suci. Konon, momen sakral ini dirancang menjadi sesuatu yang unik.

Setelah upacara pernikahan, Putri Eugenie dan Jack akan langsung menuju tempat resepsi yang diselenggarakan oleh Ratu Elizabeth II. Akan tetapi, keduanya juga mengadakan resepsi dengan konsep festival. Terlepas dari semua itu, busana yang dikenakan oleh putri berusia 28 tahun tersebut masih menjadi teka-teki. Salah satunya mengenai mahkota atau tiara yang akan dikenakan.

Berjiwa Sosial Tinggi, Princess Eugenie dan Jack Brooksbank Undang Korban Perbudakan dan Pasien Kanker di Hari Pernikahannya!

Saat ada anggota keluarga kerajaan yang menikah, mempelai perempuan memang biasanya mengenakan mahkota. Entah itu yang baru dibuat atau yang diwariskan. Beberapa pihak ada yang menduga bila Putri Eugenie akan memakai tiara York yang pernah dikenakan oleh ibunya, Sarah Ferguson saat menikah dengan Pangeran Andrew.

Awalnya, tiara dibeli oleh Ratu Elizabeth dan Duke of Edinburgh sebagai hadiah pernikahan untuk Sarah pada tahun 1986. Tiara ini menjadi salah satu yang luar biasa karena terbuat dari titanium dan desainnya dirancang khusus. Bergaya 'scroll-style', tiara ini dihiasi dengan bunga dan berlian. Sarah yang bertitel Duchess of York tetap menyimpan tiara itu meskipun sudah bercerai dengan sang suami, Duke of York pada tahun 1992.

Intip Penampilan Baru Melody Eks JKT48 dengan Hijab, Dia Mau Menikah Loh!

Tiara York sendiri terakhir terlihat 17 tahun lalu. Tepatnya di acara Windsor yang diselenggarakan oleh Elton John. Namun sayangnya ada beberapa kontroversi tentang asal-usul tiara tersebut. Berhembus kabar bila sebenarnya tiara itu dipinjamkan oleh seorang teman keluarga.

Kemungkinan Putri Eugenie mengenakan tiara tersebut masih menjadi teka-teki. Tapi hampir setiap pengantin kerajaan mengenakan tiara yang bersejarah pada hari pernikahannya. Contohnya Kate Middleton yang menikah dengan Pangeran William pada 2011 lalu. Pada saat itu dirinya mengenakan Cartier kepunyaan Ratu Elizabeth II yang merupakan kado ulang tahunnya ke-18. Begitu juga dengan ratu yang mengenakan tiara buatan tahun 1893 milik Ratu Mary dan dipesan oleh Ratu Victoria.

Demikian seperti yang dilansir Okezone dari Express, Jumat (12/10/2018).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini