nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Gaun Terbuka di Royal Wedding, Putri Eugenie Akan Pamerkan Bekas Luka

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 14:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 194 1963096 pakai-gaun-terbuka-di-royal-wedding-putri-eugenie-akan-pamerkan-bekas-luka-50Pi8EJBGR.jpg Putri Eugenie. (Foto: Hello Magazine)

HARI ini merupakan hari yang bersejarah bagi Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, yang akan melangsungkan pernikahannya. Pernikahan salah satu anggota kerajaan Inggris tersebut akan dilaksanakan di St George’s Chapel, Windsor Castle, London, Inggris.

Uniknya, sang putri berencana untuk menunjukkan bekas luka pada pernikahannya untuk menghormati National Health Service (NHS) foundation dan membantu para penderitanya.

Sebagaimana diketahui, cucu keenam Ratu Elizabeth II ini sempat menderita skoliosis yang merupakan kelainan pada rangka tubuh yang berupa kelengkungan tulang belakang.

Alhasil Putri Eugene harus menjalani operasi saat masih remaja untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Putri berusia 28 tahun tersebut mengatakan bahwa gaun yang akan dia kenakan pada saat pernikahan, tidak akan menyembunyikan bekas operasi tulang belakang yang pernah dia lakukan saat berusia 12 tahun.

Baca Juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Eugenie juga berencana mengundang ahli bedah NHS ke upacara pernikahan di Windsor. Sang putri juga tak malu apabila bekas operasi besar pada punggungnya itu terlihat oleh banyak orang. Menurutnya, dengan menunjukkan kepada orang-orang bekas luka tersebut, maka dia merasa benar-benar istimewa.

“Rumah Sakit Ortopedi Nasional Kerajaan, RNOH, adalah badan amal yang sangat besar, saya menjalani operasi di punggung saya ketika berusia 12 tahun dan Anda akan melihatnya,” tutur Putri Eugene, melansir dari The Sun, Jumat (12/10/2018).

Saat masih berusia 12 tahun, sang putri didiagnosis mengalami skoliosis, kondisi di mana tulang belakang melengkung ke samping. Alhasil sang putri menjalani operasi dengan menyisipkan batang baja pada punggungnya selama operasi korektif pada 2002.

Dokter bedah Putri Eugene saat itu adalah Jan Lehovsky dan staf RNOH. Mereka semua akan hadir bersama dengan 800 tamu undangan lainnya saat dua sejoli ini mengikat simpul pernikahan di Kapel St George - di mana Pangeran Harry dan Meghan menikah pada bulan Mei.

Baca Juga: Intip Penampilan Baru Melody Eks JKT48 dengan Hijab, Dia Mau Menikah Loh!

Putri Eugenie diperkirakan juga mengundang para penderita skoliosis seperti Julia Carlisle yang berusia 15 tahun, dari kelompok tari MerseyGirls, setelah melihat penampilannya di Britain's Got Talent.

Pernikahan kerajaan yang kedua tahun ini akan ditayangkan secara penuh di stasiun televisi lokal Inggris. Royal Wedding akan disiarkan secara langsung dari Windsor, yang dibawakan oleh Eamonn Holmes dan Ruth Langsford.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini