nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kata Rudy Hadisuwarno tentang Tatanan Rambut yang Paling Pas untuk Perempuan Indonesia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 15:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 194 1963152 begini-kata-rudy-hadisuwarno-tentang-tatanan-rambut-yang-paling-pas-untuk-perempuan-indonesia-CZooCvM6vn.jpg Ilustrasi (Foto: Independent)

SEMAKIN banyak perempuan Indonesia yang mengeksplorasi tatanan rambut. Mulai dari warna hingga gaya rambut, sepertinya sekarang ini semakin bervariasi.

Jika kita mengacu pada konsep rambut cantik zaman dulu, mungkin kita akan mendengar kalimat ini; Rambut yang cantik itu rambut hitam dan bergaya lurus. Tapi, faktanya hal ini sudah tidak lagi berlaku, lho!

Seperti yang dijelaskan Hair-do Professional Rudy Hadisuwarno, perempuan Indonesia itu punya karakternya sendiri. Hal ini yang kemudian membuat mereka-mereka itu punya ciri khas sendiri terkait dengan tatanan rambut yang cantik.

"Kalau menurut saya, untuk menjawab cantiknya rambut Indonesia sekarang itu harus dilihat dari bentuk wajah si perempuannya. Tidak hanya itu, warna dasar kulit juga tentunya membawa pengaruh yang besar untuk pemilihan gaya dan warna rambut," kata Rudy saat diwawancarai dalam event 50 Tahun Rudy Hadisuwarno Berkarya di Cosmobeaute Indonesia 2018 di JCC Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Rudy melanjutkan, kalau secara spesifik, terkait dengan warna, ternyata hitam sudah bukan lagi warna wajib perempuan Indonesia. Sekarang itu perempuan Indonesia bisa lebih berani dengan warna cokelat atau warna-warna fashion. "Tahu tidak, ternyata warna ungu pada rambut perempuan Indonesia itu bagus, lho. Tentu dengan warna dasar kulit khas Indonesia," singkatnya.

Baca Juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Kemudian, terkait dengan gaya rambut, rambut lurus yang menjadi patokan cantik zaman dulu ternyata masih punya kekuatan tersendiri di perempuan Indonesia. "Tapi, sekarang itu tidak hanya lurus yang menjadi gaya andalan, perempuan Indonesia itu banyak juga yang tampil percaya diri dan cantik dengan rambut bergelombangnya atau rambut ikal," ungkapnya.

rambut cantik

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Rudy menambahkan, sebetulnya untuk bisa menjawab cantiknya rambut perempuan Indonesia, itu sangat tergantung dari bagaimana karakter si perempuan itu sendiri. Mulai dari bagaimana bentuk wajahnya, warna kulitnya, tekstur rambut aslinya, bahkan ditentukan juga oleh karakter kepribadian si perempuan.

"Mau pendek atau panjang, lurus atau ikal, pun warna cokelat atau warna fashion, kalau si perempuan percaya diri dengan rambutnya, maka akan terlihat cantik dari dalam," tambah Rudi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini