nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Royal Wedding, Putri Eugenie Kenakan Perhiasan Serba Berlian

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 18:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 194 1963309 di-royal-wedding-putri-eugenie-kenakan-perhiasan-serba-berlian-reMV65pFY2.jpeg Putri Eugenie di hari pernikahan (Foto: Telegraph)

SELAIN gaun pengantin, pemakaian aksesori berupa tiara juga jadi salah satu komponen utama dalam sebuah gelaran acara pernikahan. Maka dari itu, wajar jika biasanya sang mempelai pengantin wanita sangat fokus mengurusi soal tiara yang akan menunjang keindangan saat mengenakan gaun pengantin.

Mengingat tampilan bak ratu sejagad ini lah yang akan dikenakan di hari bahagia, momen bersejarah di mana dirinya sebagai ratu, yang sekaligus juga diharapkan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Begitu juga dengan Putri Eugenie, anak perempuan paling bungsu dari Pangeran Andrew yang mana juga dikenal sebagai salah satu saudara sepupu paling dekat Pangeran Harry dan Pangeran William.

Menikah hari ini, Jumat 12 Oktober 2018 di Chapel St's George dengan sang kekasih yang sudah dipacarinya selama kurang lebih tujuh tahun, Jack Brooksbank. Wanita yang berada di nomor urut ke-sembilan pewaris tahta kerajaan Inggris ini, untuk urusan gaun pengantin diketahui mempercayakan kepada dua desainer sekaligus, Peter Pilotto dan Christopher De Vos, yang mana juga merupakan pendiri label asli Inggris, Peter Pilotto 2007 silam.

 (Baca Juga: Ada 2 Batang Titanium Tertanam di Tulang Belakang Princess Eugenie, Kok Bisa?)

Sedangkan untuk tiara, sebagaimana dilapor Telegraph, Jumat (12/10/2018) Putri Eugenie mengenakan tiara Greville Emerald Kokoshnik Tiara, yang dipinjamkan kepada Eugenie oleh sang nenek, Ratu Elizabeth II. Tiara yang dihiasi batu berharga berwarna hijau ini disebutkan lebih lanjut dibuat oleh Boucheron untuk Nyonya Greville pada tahun 1919 dalam gaya konsep 'kokoshnik' yang modis yang mana dipopulerkan di Pengadilan Kekaisaran Rusia.

Lebih lanjut diungkapkan, tiara yang tersemat di kepala Eugenie ini terbuat dari berlian dan berlian bunga mawar yang dipotong teratur dalam platinum, dengan dihiasi enam buah zamrud di kedua sisinya. Tiara ini diwariskan oleh Nyonya Greville kepada Ratu Elizabeth pada tahun 1942.

 (Baca Juga: Intip Penampilan Baru Melody Eks JKT48 dengan Hijab, Dia Mau Menikah Loh!)

Selain tiara mewah yang tersemat di kepala, Eugenie juga menyempurnakan penampilannya ini dengan memakai sepasang anting berlian emerald model drop earrings, yang mana merupakan hadiah pernikahan dari sang suami, Jack Brooksbank.

Terakhir, untuk sepatu, tante dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis ini terlihat tampil mengenakan sepatu hak tinggi model peep-toe bermaterial bahan satin salah satu produk keluaran dari lini Charlotte Olympia.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini