nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hal Ini Menjadi Sakral di Pernikahan Anggota Kerajaan Inggris, Khususnya bagi Ratu Elizabeth!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 196 1963017 hal-ini-menjadi-sakral-di-pernikahan-anggota-kerajaan-inggris-khususnya-bagi-ratu-elizabeth-H3RPAqu9sz.jpg Ratu Elizabeth (Reuters)

TINGGAL hitungan jam, pernikahan Princess Eugenie dan Jack Brooksbank akan dihelat. Masyarakat Inggris pun tak sabar menunggu acara ini.

Persiapan demi persiapan terus dilakukan untuk memastikan tidak ada satu hal pun yang terlewatkan. Tak terkecuali satu hal ini.

Dikutip Okezone dari Mamamia, Jumat (12/10/2018), dalam peraturan anggota kerajaan Inggris, khususnya di saat pernikahan berlangsung, ada satu hal yang tidak boleh dilanggar sama sekali. Tetap waktu!

Baca juga: Ada 2 Batang Titanium Tertanam di Tulang Belakang Princess Eugenie, Kok Bisa?
Putri Eugenie

Anda mesti tahu bahwa Queen Elizabeth II orangnya sangat tepat waktu. Maka dari itu, sang mempelai pengantin tidak boleh sama sekali telat datang. Tidak hanya untuk pengantin, peraturan ini pun berlaku untuk seluruh tamu yang hadir di dalam St George's Chapel, Windsor Castle.

Seorang mantan juru bicara Queen Elizabeth II, Dickie Arbiter, mengatakan kepada The Sun bahwa sang Ratu tidak terlambat semenit pun!

"Jika Ratu terlambat, itu biasanya ada gangguan di suatu tempat atau dia terjebak dalam kemacetan," kata Dickie.

Baca juga: Jelang Royal Wedding, Princess Eugenie Ubah Warna Rambutnya Jadi Merah

Nah, sebagai bukti rasa hormat keluarga kerajaan pada sang Ratu, peraturan ini pun dibuat. Tak terkecuali saat pernikahan berlangsung.

Ratu Elizabeth II (Reuters)

Itulah sebabnya mengapa Princess Eugenie dijadwalkan tiba di St George's Chapel tepat pukul 10.55 pagi sebelum akhirnya dia berjalan menyusuri lorong pada pukul 11 pagi waktu setempat.

Kemudian, untuk Jack, dia akan menunggu lebih awal di dalam St George's Chapel. Jadi, bisa dikatakan, Jack sudah ada di lokasi pernikahan pukul 10.15 pagi dan dia sudah siap di sana menunggu kedatangan sang pendamping hidupnya.

Baca juga: Berjiwa Sosial Tinggi, Princess Eugenie dan Jack Brooksbank Undang Korban Perbudakan dan Pasien Kanker di Hari Pernikahannya!

Sedikit informasi, setelah prosesi pernikahan dilangsungkan, mereka akan berjalan ke luar kapel dan menyusuri jalan Windsor Castle di kereta sebelum akhirnya menuju rumah Ratu untuk resepsi sampanye dan kemudian ke resepsi pribadi mereka sendiri.

Sadar atau tidak, ini adalah jadwal yang sama percis dengan yang dilakukan pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Mei lalu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini