nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Helm Bentuk Kepala Elmo, Pengendara Ojol Disetop Polisi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 21:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 196 1963199 pakai-helm-bentuk-kepala-elmo-pengendara-ojol-disetop-polisi-V2kVR78fIF.jpeg Driver Ojol (Foto: Instagram)

SEMAKIN berkembangnya kreativitas seseorang, tidak sedikit yang akhirnya mendobrak norma yang ada di masyarakat. Niat hati ingin terlihat keren, yang terjadi kemudian malah dianggap menggangu dan membahayakan orang lain.

Seperti yang terjadi pada abang ojek online yang satu ini. Terpantau mengenakan helm yang tidak sewajarnya, abang ini pun distop polisi lalu lintas yang sedang bertugas. Alasannya cukup jelas, pelindung diri yang digunakan si abang dianggap kurang baik, apalagi jika bicara mengenai keselamatan nyawa.

BACA JUGA:

  Kue Pengantin Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Dibuat Menggunakan 400 Butir Telur & Tepung Organik!

Kabar ini pertama kali disebarkan oleh akun Instagram resmi @satlantaspolressmg. Di sana diterangkan bahwa pengendara motor mengenakan helm yang dianggap kurang pas untuk dipakai. Dari captionnya, bisa dilihat sebagai berikut;

 

"Syelamat pagiii.. Nemu lagi babang gojek tamvan yang pake helm beginian. Mana intip intip dari dalam helm, untungnye surat SIM STNK lolos sensor yak alias lengkap. Besok besok pake helm yang biasa aja ya babang," tulis akun tersebut.

Sontak, banyak netizen yang kemudian membahas postingan ini. Beberapa warganet menganggap apa yang dilakukan petugas kepolisian terlalu berlebihan. Si abang ojek online ini tidak melanggar UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. "Emang helm seperti ini dilarang, ya, min?" tulis akun Instagram @setiawan_fendi_bin_supradi.

BACA JUGA:

 Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Perlu Anda ketahui, kasus pemberhentian pemakai helm seperti ini sudah pernah terjadi sebelumnya di Bandung. Kasusnya sama, polisi memberhentikan pemakai helm dengan alasan keselamatan. Tapi, saat dicek, helm yang dipakai ternyata memiliki logo SNI yang mana itu sudah layak pakai. Hanya saja, pemuda ini kemudian membuat ulang atau berkreasi dengan helm tersebut dan dia membuat helm dengan disain kepala kartun.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini