nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tantangan Cicipi Gyoza Raksasa Seberat 2,4 Kilogram, Ada yang Berani Coba?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 10:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 298 1962961 tantangan-cicipi-gyoza-raksasa-seberat-2-4-kilogram-ada-yang-berani-coba-5dKqJVsbwv.jpg Tantangan Makan Gyoza Raksasa (Foto: Netshark)

MENGONSUMSI suatu makanan sesuai dengan ukurannya merupakan hal yang lumrah dan biasa dilakukan. Namun, menikmati santapan makanan dengan ukuran raksasa tentu akan menjadi hal yang menyenangkan sekaligus membuat Anda penasaran.

Sebuah restoran di Tokyo, Jepang menantang para pelanggannya untuk memakan habis sebuah gyoza raksasa dalam kurun waktu 1 jam. Jika pelanggan berhasil menghabiskannya dalam tempo 1 jam, maka makanan tersebut gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali.

Namun, jika Anda tidak bisa menghabiskan gyoza tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku, maka sang pelanggan harus membayarnya. Sebagaimana diketahui, gyoza raksasa ini memiliki porsi setara dengan 100 potong gyoza pada ukuran normal.

Tantangan ini dapat ditemukan di Kagurazaka Hanten di Tokyo, yang dikenal sebagai rumah tantangan makanan jumbo paling terkenal di ibukota. Untuk tantangan khusus ini, pelanggan yang berani harus menghabiskan satu porsi gyoza yang sangat besar yang diyakini beratnya lebih dari 2,4 kilogram dalam 1 jam. Tantangan ini hanya berlaku untuk satu orang dan bukanlah kelompok.

Dan seperti halnya sebuah tantangan, memakan gyoza ini juga dilengkapi dengan aturannya sendiri. Seseorang harus mematuhi aturan jika penasaran dan ingin mencobanya. Yang pasti para pelanggan akan mengalami kesulitan untuk mengonsumsi pangsit Jepang raksasa ini.

Jika diperhatikan, gyoza ini memang berukuran sangat besar. Hal ini terlihat jelas ketika mereka mencoba untuk memotongnya menjadi dua. Setelah di potong menjadi dua, bagian dalam gyoza terdiri atas daging babi cincang dan sayuran lainnya. Semuanya dibungkus oleh adonan yang tampak lezat.

Sebagaimana dilansir dari Next Shark, Jumat (12/10/2018), selintas tantangan ini mudah untuk dilakukan, namun akun Red Duck mengatakan bahwa tantangan ini sangat sulit dan orang yang mengikuti tantangan harus menggunakan kecap.

Pada akhirnya, orang dalam video tersebut hanya berhasil menghabiskan setengah gyoza meskipun dengan bantuan kecap. Jika Anda menyelesaikan seluruh penyajian ini, Anda mendapatkannya secara gratis. Tetapi jika Anda tidak mampu melakukannya, maka bon dengan harga yang mengerikan siap menghantui.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini