nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kue Pengantin Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Dibuat Menggunakan 400 Butir Telur & Tepung Organik!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 298 1963097 kue-pengantin-putri-eugenie-dan-jack-brooksbank-dibuat-menggunakan-400-butir-telur-tepung-organik-Nd2fDj6Pa3.jpg Kue Pengantin Putri Eugenie (Foto: Instagram/Sophie Cabot)

TEPAT hari ini, Jumat 12 Oktober 2018 waktu setempat, keluarga kerajaan Inggris diketahui kembali menghelat pernikahan agung dengan menikahnya salah satu cucu perempuan Ratu Elizabeth II, Putri Eugenie yang menikahi tunangannya, Jack Brooksbank.

Segala persiapan dan detail menyangkut pernikahan anak dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini sudah ramai diberitakan selama beberapa pekan ini. Mengingat, sama halnya dengan pernikahan Pangeran William dan Pangeran Harry, pernikahan Eugenie ini juga gelaran akbar royal wedding yang digelar mewah.

Salah satu komponen spektakuler yang bisa dilihat adalah kue pengantin yang nanti akan hadir di pesta pernikahan. Cake designer, Sophie Cabot lah yang diketahui bertanggung jawab membuat kue pengantin red velvet dan cokelat untuk disajikan di pesta resepsi pernikahan Putri Eugenie dan Jack hari ini.

Baca Juga:

Ditunjuk sebagai pembuat kue pengantin gelaran royal wedding, Sophie tentunya tidak membuat kue yang biasa-biasa saja. Kue pengantin yang dibuat Sophie disebutkan hadir dengan desain lima tingkat, dan sudah mulai dibuat sejak tanggal 9 Oktober 2018 waktu Inggris di dapur Istana Buckingham.

Membuat wedding cake red velvet dan cokelat yang terdiri dari five-tier alias lima tingkat ini, sebagaimana diwarta People, Jumat (12/10/2018) menggunakan begitu banyak bahan, yakni 400 butir telur, sekiranya 53 bungkus unsalted butter, 14,9 kilogram tepung organik, dan 19,9 kilogram gula! Fantastis bukan?

Selain bahan-bahan yang disebutkan di atas, Sophie juga menggunakan bahan lainnya termasuk esens vanila, pasta kacang vanili dan pewarna makanan merah untuk memberikan tampilan yang berbeda pada kue.

Nantinya, kue pengantin spektakuler ini akan disajikan untuk kurang lebih 850 tamu di acara resepsi makan siang yang dihelat di Kastil Windsor. Para tamu undangan yang hadir akan bisa mencicipi kue pengantin yang terdiri dari tiga tingkat kue beludru merah, dan dua tingkat kue bolu cokelat yang dilapisi dengan krim mentega, lapisan gula putih dan dihiasi dengan hiasan gula dengan tema musim gugur.

Sementara itu, terpilih untuk membuat salah satu elemen penting di pernikahan agung keluarga kerajaaan Inggris, Sophie menyebutkan dirinya gugup namun bersemangat dalam waktu yang bersamaan.

"Terpilih membuat kue untuk pasangan ini, saya gugup tapi sekaligus merasa sangat bersemangat. Eugenie dan Jack sendiri adalah pasangan yang sangat santai dan nyaman, saya merasa kue ini adalah sesuatu yang sangat membuat mereka semangat," ujar Sophie yang membuka bisnis bakery nya di Fulham, London Barat ini.

Soal pembuatan, Sophie menjelaskan bahwa sebetulnya ia sudah memulai proses pembuatan detail kue dari bulan Juli lalu, dengan membuat detail dekorasi bunga-bunga gula dan dedaunan, dari tanaman merambat dan biji-bijian, bunga putih dan daun maple, yang nantinya akan menghiasi kue lima tingkat tersebut.

"Membuat kue yang besar, kita harus memulai dengan baik terutama dengan semua yang menyangkut tentang gula, jadi penting untuk mengerjakannya dari awal secara cepat," imbuh Sophie.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini