nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Daftar Makanan yang Disajikan saat Royal Wedding Putri Eugenie dan Jack Brooksbank

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 298 1963128 intip-daftar-makanan-yang-disajikan-saat-royal-wedding-putri-eugenie-dan-jack-brooksbank-v3Ewnhdjxf.jpg Putri Eugenie (CDN)

BEBERAPA jam lagi, salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris, Putri Eugenie, akan melangsungkan pernikahan dengan Jack Brooksbank, seorang pria yang telah lama ia kencani. Beberapa rincian pernikahan pun telah diungkapkan oleh sejumlah media lokal, termasuk lokasi, desain pesta perniakhan, serta siapa saja orang-orang penting yang akan menghadiri pernikahan mereka.

Dilansir Okezone dari Express, Jumat (12/10/2018), upacara pernikahannya sendiri akan digelar di Kapel St. George, Istana Windsor, tempat yang sama saat Pangeran Harry dan Meghan Markle mengucapkan janji sehidup semati.

 Baca juga: Kue Pengantin Putri Eugenie dan Jack Brooksbank Dibuat Menggunakan 400 Butir Telur & Tepung Organik!

Untuk urusan makanan dan minuman, Jack Brooksbank dilaporkan bertanggung jawab penuh menyediakan berbagai minuman alkohol selama pesta berlangsung. Seperti diketahui, Jack bekerja di salah satu perusahaan tequilla milik selebriti kawakan Hollywood, George Clooney.

 Kue wedding

Menurut laporan Istana Kensinton, pasangan ini memilih kue pengantin berwarna merah beludur dan cokelat. Desain kue sengaja dibuat klasik dengan sedikit sentuhan. Untuk jenisnya, Eugenie dan Jack dikabarkan tetap mengikuti tradisi keluarga Kerajaan Inggris yakni, memilih kue buah (fruitcake).

Desain kue akan mengusung tema musim gugur sesuai dengan suasana tempat tinggal mereka di Ivy Cottage. Adalah Sophie Cabot, cake designer asal London yang dipercaya membuat olahan kue pernikahan mereka itu. Konon katanya, Sophie direkomendasikan oleh ayah Eugenie, Pangeran Andrew.

 Baca juga: Usai Royal Wedding, di Mana Tempat Tinggal Putri Eugenie dan Jack Brooksbank?

Namun, sebelum pasangan ini dan para tamu menikmati kue pernikahan cantik ini, mereka akan disuguhi berbagai jenis hidangan lezat. Apa saja daftar makanan tersebut?

Dalam kehidupan sehari-harinya, Eugenie dikabarkan menerapkan diet clean eating. Ia juga sering mengunjungi sejumlah restoran 'sehat' di London seperti The Detox Kitchen dan The Mae Deli. Pola hidup sehat yang ia jalani ini secara tidak langsung akan memengaruhi pilihan makanan pada pesta pernikahannya nanti.

 Makanan Pesta (Urban intention)

Untuk acara resepsi yang lebih santai, para tamu dilaporkan akan disuguhi beragam hidangan dan minuman dengan konsep karnaval dan street food. Sementara untuk menu sarapan menjelang pesta pernikahan, Eugenie dan Jack dilaporkan terinpirasi dari pernikahan sepupunya, Pangeran Harry dan Meghan Markle.

 Baca juga: Ada 2 Batang Titanium Tertanam di Tulang Belakang Princess Eugenie, Kok Bisa?

Untuk makan siang pasca pernikahan, para tamu undangan akan disuguhkan berbagai makanan ringan yang disajikan dalam sebuah mangkuk dan gourmet canape. Menunya sendiri termasuk olahan asparagus panggang khas Inggris, pea panacotta, hingga olahan tomato salad and poached free-range chicken.

Selain itu, pihak kerajaan juga akan menyajikan olahan pea and mint risotto, pork belly yang diolah dengan teknik slowcooking selama kurang lebih 10 jam, serta berbagai minuman mewah seperti Pol Roger Burt Reserve Champagne, wine, apple elderflower mocktail.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini