nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Kreasi Olahan Jagung Zaman Now, Pasti Bikin Air Liur Menetes

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 298 1963134 5-kreasi-olahan-jagung-zaman-now-pasti-bikin-air-liur-menetes-bN1oXNW4dT.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SIAPA bilang bahan makanan jagung cuma bisa diolah jadi puding, cake, atau sekadar direbus dan diberi topping keju. Jangan khawatir, kini ada beragam olahan kreasi jagung kekinian super unik lho!

Misalnya, ada jagung rebus yang dicampur dengan keju mozzarella meleleh. Sensasi makan kudapan ini sungguh nikmat dan seru! Ditambah lagi dengan hidangan jagung yang dijadikan topping martabak manis zaman now, benar-benar bikin air liur menetes.

Lalu, ada banyak kreasi jagung manis kekinian yang bisa Anda cicipi jika ingin. Dirangkum Okezone, berikut ini ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Lepet jagung kukus

Lepet kudapan khas Jawa, yang sebenarnya hanya berbahan dasar ketan. Tapi inovasi baru muncul yakni ketan dikukus bersama parutan jagung dan kelapa. Menariknya, saat proses mengukus, biasanya memanfaatkan daun jagung. Jelas wanginya menggoda sekali, dan tekstur lepetnya lembut, jadi bikin ketagihan lho!

Jagung mozzarella

Keju mozzarella nampaknya kini tak sekedar dipakai untuk topping pizza, burger atau steak. Namun, masyarakat Indonesia mulai mencampur dengan kreasi hidangan tradisional. Seperti jagung rebus yang dicampur dengan mentega, susu kental manis, keju parut, lalu diaduk lagi dengan keju mozzarella. Duh, meleleh banget! Kira-kira seperti apa perpaduan rasanya ya?

Baca Juga: Intip Penampilan Baru Melody Eks JKT48 dengan Hijab, Dia Mau Menikah Loh!

Jagung bakar tortilla

Di Bandung, Jawa Barat, ada kreasi jagung bakar yang beda banget! Bukam sekedar jagung bakar biasa, melainkan ada tambahan keripik jagung tortilla renyan dan gurih. Menariknya, camilan kekinian itu ditambah dengan bumbu MSG super nagih, seperti keju, balado, pedas manis, ditambah perasan jeruk nipis dan mayones. Rasanya macam-macam!

Martabak manis

Seperti apa rasanya makan martabak manis dengan topping jagung? Jangan salah, rasanya mantap, manis dan krenyes-krenyes. Jika biasanya Anda sekedar makan martabak keju, kacang, cokelat atau pisang, coba deh martabak jagung. Lembut daging martabaknya menyatu banget dengan jagung manis yang nikmat, pasti siap-siap bikin lidah bergoyang.

Jagung green tea

Jagung biasanya cuma diberi topping keju karena menyeimbangkan rasa manis dan gurih. Tapi apa jadinya kalau diberi topping green tea wafer, astaga bikin Anda nelan ludah pasti membayangkannya. Ya, di Kota Kembang, ada satu kedai baru unik yang mengolah kreasi jagung zaman now. Salah satunya yang terlaris adalah jagung green tea plus keju. Nah, pasti bikin Anda penasaran banget deh buat cobain!

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini