nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Sosok Sophie Cabot, Pendesain Kue Pernikahan Putrie Eugenie

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 298 1963292 mengenal-sosok-sophie-cabot-pendesain-kue-pernikahan-putrie-eugenie-Chat5Lyees.jpg Sophie Cabot yang membuat kue pernikahan Putri Eugenie (Foto: Instagram)

PERNIKAHAN anggota Keluarga Kerajaan Inggris Putri Eugenie dan Jack Brooksbank tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat internasional. Sepupu dari Pangeran Harry dan William ini rencananya akan melangsungkan pernikahan dan Kapel St. George di Istana Windsor, Inggris.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan, termasuk menyediakan kue pernikahan berbentuk unik yang dirancang khusus oleh seorang cake designer bernama Sophie Cabot. Sophie bertanggung jawab membuat kue pengantin red velvet dan cokelat yang terinspirasi dari suasana tempat tinggal Putri Eugenie di Ivy Cottage.

(Dailymail)

10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Terlepas dari kue berbentuk unik tersebut, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui jejak karir wanita asal London, Inggris itu. Untuk mengenal lebih dekat, berikut Okezone rangkumkan sejumlah fakta menarik tentang Sophie Cabot, sebagaimana dilansir dari Yahoo! Lifestyle, Jumat (12/10/2018).

 Tidur Siang di Kantor, Membuat Pegawai Lebih Cerdas Ambil Keputusan

Belajar dari keluarga

Berdasarkan biodata pribadinya, Sophie mempelajari skill membuat kue dari ibu dan neneknya. Ia kemudian mengasah kemampuan tersebut dengan membaca berbagai literatur dan buku memasak klasik.

Spesialis kue berdesain unik

Semua kue hasil kreasi Sophie memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Jadi selain menyuguhkan sensasi rasa manis yang menggugah selera, bentuk kue olahannya pun terlihat sempurna sesuai sengan permintaan sang klien. Ada beberapa pilihan desain kue yang ditawarkan Sophie antara lain, naked, semi-naked, ganache, buttercream, dan hand-painted cakes. Meski Sophie memiliki ratusan portfolio, ia sangat terbuka jika klien ingin memesan kue sesuai dengan imajinasi mereka.

Ditunjuk sejak beberapa bulan lalu

Menurut penjelasan yang tertera di situs resminya, Sophie membutuhkan waktu minimal 3 bulan untuk mendesain kue pernikahan. Dengan kata lain, pihak Kerajaan Inggris telah menunjuknya sejak beberapa bulan lalu, tepatnya pada musim panas.

Dalam sebuah postingan Instagram, Sophie mengatakan, "Ditunjuk sebagai pembuat kue pernikahan Kerajaan Inggris adalah suatu kebanggaan, namun sekaligus rahasia terbesar selama hidupku. Jadi aku tidak bisa sembarangan mengolahnya,"

Awal karir

Siapa sangka bahwa pada awal karirnya, Sophie bekerja sebagai costume designer. Namun berkat skill dan ide kreatifnya, ia berhasil menembus industri kuliner Inggris. Ciri khas Sophie adalah desain bunga-bunga cantik yang dibuatnya dengan teknik hand-painting. Berkat kemampuannya itulah, Sophie mendapatkan banyak klien baru, termasuk Keluarga Kerajaan Inggris.

Deretan kue pernikahan hasil karya Sophie Cabot

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, sebagian besar kue pernikahan hasil olahan Sophie Cabot didominasi oleh hiasan bunga-bunga cantik berwarna-warni. Foto di bawah ini adalah bebeberapa contoh hasil karyanya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini