nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beragam Hal Unik yang Ditawarkan Kampung Sosrowijayan di Yogyakarta

Sabtu 13 Oktober 2018 12:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 406 1963126 beragam-hal-unik-yang-ditawarkan-kampung-sosrowijayan-di-yogyakarta-w63GfGCCfY.jpg

JIKA Anda berencana berkunjung ke Yogyakarta, cobalah untuk mengunjungi destinasi di dalam kota. Termasuk Kampung Sosrowijayan yang lokasinya berada di pusat kota Yogyakarta.

Kampung ini sudah dikenal oleh para turis sebagai kampung yang unik. Sosrowijayan juga dikenal sebagai Kampung Turis selain Prawirotaman yang memberikan nuansa berbeda dan tidak akan Anda temukan di beberapa tempat wisata lainnya di Indonesia.

Uniknya, di Sosrowijayan terdapat banyak penginapan dengan harga terjangkau yang mempunyai bentuk unik karena bangunannya kuno. Tempat wisata Sosrowijayan memang selama ini dikenal sebagai Wisata Kampung bule, lokasinya sendiri berada di pusat kota Yogyakarta sehingga hampir tiap hari di lokasi ini dipadati pengunjung.

 (Baca Juga:Hari Museum Indonesia, Wisata Lawang Sewu Dibanjiri Pengunjung)

Untuk sampai di tempat ini, dari arah stasiun Tugu Anda tinggal berjalan kaki selama 200 meter. Selanjutnya Anda akan langsung menemukan daerah Sosrowijayan yang mempunyai tanda di gapuranya.

 

(Foto: malioboro_insta/Instagram)

Wisata unik sosrowijayan menjadi membagi dua daerah yaitu Sosrowijayan Wetan dan Sosrowijayan Kulon dan menjadi penghubung jalan Jogonegaran dan Jalan Malioboro. Akan tetapi, Sosrowijayan Wetan lah yang saat ini terkenal sampai ke penjuru dunia dan dikenal sebagai Kampung turis kedua di Yogyakarta setelah Prawirotaman.

 (Baca Juga:3 Hal Ini Jadi Incaran Wisatawan Indonesia saat Berlibur ke Jepang)

Karena disebut Kampung bule, maka di sini pun Anda akan melihat banyak sekali turis dari mancanegara yang menikmati suasana malam di Yogyakarta. Di daerah ini juga banyak sekali buku yang dijual seperti novel berbahasa Inggris, buku kecil berbahasa Indonesia, dan beberapa buku yang berkualitas dan pastinya akan memberikan pendidikan bagi para pembacanya.

Di sini pun Anda bisa melakukan kursus membatik, dan beberapa kegiatan lainnya yang dipastikan bermanfaat dan bisa memberikan hiburan sekaligus pendidikan bagi para pengunjung.

Anda pun bisa melihat ada beberapa anak yang sedang bermain lompat tali maupun dolanan dan anak lelaki akan bercakap ramah di salah satu rumah. Selanjutnya untuk remaja kampung tersebut banyak yang duduk bersantai ria sambil memainkan gitar serta menyanyikan beberapa lagu hits asli Indonesia.

(tam.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini