nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada 2 Batang Titanium Tertanam di Tulang Belakang Princess Eugenie, Kok Bisa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 481 1963016 ada-2-batang-titanium-tertanam-di-tulang-belakang-princess-eugenie-kok-bisa-0YEsRZb9FA.jpg

PERNIKAHAN keluarga kerajaan Inggris Princess Eugenie dan Jack Brooksbank tinggal hitungan jam. Kemeriahan pun sudah terasa di sekitar Windsor Castle.

Di balik kemeriahan pernikahan yang bakal dihadiri sekitar 1.200 tamu undangan tersebut, kisah skoliosis sang putri tidak bisa dihilangkan. Ya, penyakit pada tulang belakang tersebut menjadi kisah tersendiri dari Princess Eugenie.

Dilansir Okezone dari Mirror, Jumat (12/10/2018), Princess Eugenie diketahui memiliki riwayat masalah skoliosis parah saat usianya 12 tahun. Keluarga kerajaan mempercayai Royal National Orthopedic Hospital (RNOH) untuk mengatasi masalah sang putri.

Dokter yang menangani diketahui bernama Jan Lehonvsky. Jan juga diketahui diundang langsung oleh pihak kerajaan Inggris di hari pernikahan Princess Eugenie. Sarah Ferguson (ibu Princess Eugenie, Red) sendiri yang mengundangnya.

Kembali ke masalah skoliosis. Pada 2002, Princess Eugenie melakukan operasi tulang belakang dan dari operasi itu, sampai detik ini di tulang belakang Princess Eugenie tertanam 2 batang titanium sepanjang 30,5 cm!

(Baca Juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!)

Sedikit cerita mengenai operasinya kala itu. Dijelaskan bahwa prosedur perbaikan tulang belakang Princess Eugenie dilakukan dalam waktu 8 jam tindakan medis. Setelah itu Princess Eugenie dirawat secara intensif selama 3 hari.

Setelah itu, calon pengantin ini menghabiskan waktu 3 minggu penuh di rumah sakit sebelum akhirnya diperbolehkan pulang. Menurut keterangan medis, Princess Eugenie sudah pulih total dan diperkirakan masalah skoliosis tubuhnya tidak terjadi lagi sampai detik ini.

(Baca Juga: Intip Penampilan Baru Melody Eks JKT48 dengan Hijab, Dia Mau Menikah Loh!)

Kisah berlanjut, 10 tahun setelah operasinya dilakukan, Princess Eugenie secara sukarela bersedia menjadi Patron of The Royal National Orthopedic Hospital dan pada 2014, dia membuka kembali The Children's Wing.

Sementara itu, ada alasan khusus kenapa Sarah Ferguson mengundang pihak RNOH dan khususnya mengundang sang dokter.

"Pernikahan adalah tentang cinta, masa depan, dan inklusivitas. Hal yang berarti di sini ialah hari besar pernikahan Princess Eugenie dan Jack, kesehatannya, dan untuk harapan banyak orang. Sebab, pernikahan ini spesial, karena bisa menjadi harapan bagi anak-anak yang menderita skoliosis," terang Sarah.

(Baca Juga: Tidur Siang di Kantor, Membuat Pegawai Lebih Cerdas Ambil Keputusan)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini