nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Awet Muda Rudy Hadisuwarno di Usia 68 Tahun

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 20:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 481 1963200 rahasia-awet-muda-rudy-hadisuwarno-di-usia-68-tahun-JehiZWxHJI.jpeg Rudy Hadisuwarno (Foto: Sukardi/Okezone)

JIKA mendengar kata Rudy Hadisuwarno, yang ada di benak Anda pasti penata rambut senior, bukan begitu?

Hair-do Professional itu sudah 50 tahun berkarya di negara ini ternyata. Bukan sesuatu yang sepele untuk bisa mencapai titik tersebut. Terlepas dari usaha salon kecantikannya yang sudah setengah abad, rahasia awet muda Rudy juga mungkin banyak yang penasaran.

Ya, di usia yang sudah 68 tahun, pria kelahiran Pekalongan, 21 Oktober 1949 itu masib tetap terlihat sehat. Kalau masalah rambut, Rudy mengaku memang mewarnai rambutnya. Tapi, urusan badan, tidak ada yang bisa menipunya kalau Rudy memang masih sangat segar.

Pada Okezone, Rudy menjelaskan apa rahasia awet mudanya. "Tidak ada yang spesial, ah. Tidak ada itu rahasia awet muda Rudy Hadisuwarno. Tapi, kalau kenapa saya masih seperti sekarang, mungkin karena apa yang saya lakukan sekarang dikerjakan penuh dengan kebahagiaan," terang Rudy saat ditemui di JCC, Jumat (12/10/2018).

Dia melanjutkan, menikmati pekerjaan akan membuat Anda merasa jauh lebih bahagia. Hal ini yang kemudian membuat tubuh Anda selalu positif dan terbebas dari masalah kesehatan.

rudy hadisuwarno

Tidak dipungkiri juga, di usianya yang sudah 68 tahun, Rudy mengatur asupan makanan. "Saya sudah mengurangi mengonsumsi makanan yang terlalu manis dan berlemak tinggi. Selain itu, saya mengganti nasi putih dengan nasi merah. Ya, sekali pun kadang-kadang suka kebablasan makan nasi putih juga," katanya lantad tertawa.

Baca Juga: Beredar Foto yang Diambil pada Tahun 1940, Ada Sosok yang Bikin Geger Jagad Maya!

Tidak hanya itu, Rudy ternyata masih aktif berolahraga. Dia menceritakan bahwa dia masih olahraga tiga kali dalam seminggu. "Saya dibantu personal trainer (PT). Ngegym-nya di rumah saja," ungkapnya.

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Seperti apa olahraga yang dilakukan Rudy?

"Ya, olahraga. Saya melakukan treatmill dan angkat beban juga. Tapi, bebannya tentu tidak yang terlalu berat. Karena pakai PT, jadi dia yang mengatur olahraga saya. Setidaknya masih bergerak dan berkeringat," ujar Rudy tersenyum.

So, sudahkah Anda melakukan hidup sehat sama seperti Rudy?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini