nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Cara Alami Atasi Masalah Mata Panda

Noor Chotijah , Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 13 194 1963587 4-cara-alami-atasi-masalah-mata-panda-bqFH33H9wm.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

LINGKARAN hitam di bawah mata yang sering disebut mata panda, terkadang memang sangat mengganggu kepercayaan diri seseorang. Lingkaran hitam yang dialami oleh wanita dan pria ini, sering muncul sejak usia remaja.

Munculnya mata panda ini biasanya disebabkan karena gaya hidup yang terganggu, kurang tidur, tidur larut malam, stres, dan juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan. Saat ini memang tidak sulit untuk mendapatkan perawatan mata panda yang sudah tersedia dalam bentuk jelly, masker, atau perawatan minum obat lainnya.

Tetapi tidak semua orang bisa berhasil menggunakan cara tersebut. Maka cobalah merawat lingkaran mata hitam sendiri di rumah, dengan cara yang alami dan mudah. Simak ulasannya dilansir dari Timesofindia, Sabtu (13/10/2018).

(Baca Juga: Ketika Kahiyang Ayu Ubah Gaya Rambut Jadi Kriwil)

Parutan kentang

 

Pilihlah satu buah kentang yang bagus, kupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Lalu blender kentang dicampurkan oleh air secukupnya, jangan terlalu cair. Siapkan lembaran kapas, atau dibentuk bola. Masukkan kapas ke dalam jus kentang, setelah itu taruhlah kapas tersebut di area mata hitam anda dengan merata. Diamkan selama 10 menit hingga mata Anda terasa adem, lalu cuci dengan air dingin, hati-hati jangan sampai masuk ke dalam mata.

Tomat merah

 

Satu buah kentang ini akan memberikan efek yang alami, untuk mengatasi masalah mata panda Anda. Tomat yang memberikan efek dingin, dan lembut akan terasa nyaman sangat digunakan. Campurkan satu banding satu air lemon dan tomat yang sudah diblender. Aduk hingga merata lalu oleskan di bagian mata hitam. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan bersih. Gunakanlah secara rutin agar khasiat cepat berpengaruh.

(Baca Juga: Seru, Aneka Permainan Tradisional Jadul Semarakkan Lawang Sewu)

Susu dingin

 

Tuangkan susu dingin di mangkuk, lalu celupkan bola kapas, atau lembaran kapas ke dalam susu dingin. Taruhlah kapas hingga merata di bagian mata hitam, pejamkan mata Anda selama 10 menit lalu bilas.

Kantong teh hijau dingin

Rendam satu kantong teh ini dalam segelas air, lalu masukkan ke dalam kulkas sampai dingin yang maksimal. Taruhlah di bagian kedua mata hitam Anda, dan rasakan perubahan yang alami dengan pemakaian teratur.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini