nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dobrak Tradisi, 5 Hal Tidak Biasa dalam Pernikahan Putri Eugenie, Salah Satunya Tidak Pakai Kerudung

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 10:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 194 1963781 dobrak-tradisi-5-hal-tidak-biasa-dalam-pernikahan-putri-eugenie-salah-satunya-tidak-pakai-kerudung-PZhOVPU7Zr.jpg Dobrak Tradisi dalam pernikahan Putri Eugenie (Foto:Dailymail)


PERNIKAHAN Pangeran Harry dan Meghan Markle beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan. Terlebih ada beberapa aturan kerajaan yang dilanggar oleh pasangan tersebut. Mulai dari pemilihan kue pengantin hingga gaun yang terbuka di bagian bahu. Akan tetapi mereka tidak sendiri.

Putri Eugenie yang merupakan sepupu Pangeran Harry juga melakukan beberapa tindakan tidak biasa untuk anggota keluarga Kerajaan Inggris. Di hari pernikahannya dengan Jack Brooksbank, setidaknya ada 5 hal yang mencuri perhatian. Berikut rangkumannya seperti yang dilansir Okezone dari Independent.

 10 Potret Menggemaskan Pangeran George dan Putri Charlotte di Royal Wedding Putri Eugenie

1. Tidak ada veil

Pasangan ini menikah pada Jumat, 12 Oktober 2018 di Kapel St. George, Windsor Castle. Saat berjalan ke altar, Putri Eugenie terlihat anggun dengan gaun berwarna gading rancangan Peter Pilotto dan Christopher De Vos. Tiara Greville Emerald Kokoshnik yang menghiasi kepalanya juga membuat ia tampak anggun.

 

Namun berbeda dengan mempelai perempuan pada umumnya, Putri Eugenie tidak mengenakan veil atau kerudung di gaun pernikahannya. Hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya. Besar kemungkinan perempuan berusia 28 tahun itu sengaja melakukannya karena ingin menunjukkan bekas luka operasi skoliosisnya ketika berusia 12 tahun. Sebelumnya dalam sebuah wawancara ia menuturkan ingin menghormati orang-orang yang merawatnya dan memberi penghargaan kepada mereka yang pernah melewati hal serupa.

2. Pemilihan pendamping mempelai

Awal pekan ini terungkap bila Putri Beatrice, kakak perempuan Putri Eugenie, dipilih untuk menjadi pendamping mempelai perempuan. Beberapa tahun sebelumnya mereka pernah melakoni tugas yang sama dalam sebuah pernikahan. Biasanya anggota kerajaan tidak akan melakukan hal yang sama untuk kedua kali. Namun hal ini tampaknya tidak menjadi masalah bagi Putri Beatrice yang tetap mendampingi adiknya.

3. Adanya tequila

Biasanya minuman yang disuguhi kepada para tamu saat pernikahan kerajaan adalah sampanye. Namun mengingat suami Putri Eugenie, Jack adalah manajer merek tequila ternama asal Eropa yaitu Casamigos Tequila, maka minuman tersebutlah yang disajikan.

4. Tidak adanya fruit cake

Sudah menjadi hal lumrah bila kue pengantin yang dipilih pada pernikahan anggota kerajaan adalah fruit cake. Namun Putri Eugenie dan sang suami memilih untuk menghadirkan red velvet dan kue cokelat pada hari bahagianya yang terbuat dari 400 butir telur dan tepung organik.

5. Busana tamu yang mencuri perhatian

Biasanya dalam pernikahan kerajaan para tamu diminta mengenakan busana khusus. Kebanyakan dress code untuk pria adalah setelan jas dan pada wanita adalah dress lengkap dengan topi. Tapi tampaknya Putri Eugenie dan Jack membebaskan para tamu datang dengan busana pilihannya sendiri. Lihat saja penampilan Cara Delevingne yang mengenakan rompi hitam, blazer, celana panjang, dan topi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini