nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran Persiapan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina di Ajang Miss World

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 18:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 194 1963913 bocoran-persiapan-miss-indonesia-2018-alya-nurshabrina-di-ajang-miss-world-APk3Hn15oE.jpg Alya Nurhabrina (Okezone)

PERSAINGAN Miss World 2018 di China akan berlangsung Desember mendatang. Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina mengaku siap bersaing di kontes tersebut.

"Sejauh ini, sejak Februari hingga sekarang sebulan menuju keberangkat, sudah banyak persiapannya. Dan bisa di bilang persiapannya sudah matang," kata Alya saat ditemui dalam kegiatan Final Project Beauty With A Purpose (BWAP) Miss Indonesia 2018, yang di gelar di Kampung Sekebalingbing, Desa Cikadut, Kabupaten Bandung, Minggu (14/10/2018).

Dirinya mengatakan, persiapan yang dilakukan diantara mengikuti publik speaking, pembinaan keahlian, modeling dan finalisi proyek BWAP, yang dilakukannya sejak empat bulan kemarin.

 Baca juga: Tak Lebih dari 2 Hari, Cinderamata Royal Wedding Putri Eugenie Sudah Dijual Online Seharga Rp17,4 Juta

Alya menuturkan, dalam program BWAP sendiri, dirinya mengaku banyak hal yang didapatnya. Dalam proyek tersebut, Alya mengaku jadi mengerti permasalahan masyarakat di pedesaan.

 Miss Indonesia Alya Nurshabrina

Salah satu permasalahan yang Alya kemukakan, dalam proyek BWAP di Desa Sekebalingbing, yakni soal permasalahan air. Menurut Alya, warga disana mengalami air saat musim kemarau.

Dengan ada program ini, lanjut Alya, dirinya bersama-sama dengan warga dan pihak terkait lainnya, membantu persoalan masyarakat terkait sulitnya air.

 Baca juga: Sudah Menikah, Begini Potret Putri Eugenie saat Kecil, Menggemaskan!

"Akhirnya kita bikin beberapa mck komunal yang juga bisa di akses kran-kran airnya untuk warga bisa nyuci, bisa mandi disana, jadi memudahkan," ungkapnya.

Tak hanya soal permasalahan air, Alya juga turut mengajak masyarakat pun, untuk turut mengola tanaman Sorgum, Hanjeli, daun Kelor, untuk dijadikan bahan makan, dan juga makanan khas dari Desa Sekebalingbing.

 Miss Indonesia Alya Nurshabrina

"Karena kita sudah mengintegrasikan semua pelajaran pembinaan selama berbulan-bulan dalam bentuk pasar. Jadi warga-warganya ini yang belajar tanam pertanian di perkarangan yang juga mengolah kelor mengolah sorgum itu semuanya di jual disini jadi masyarakat umum bisa menikmati semua. Dan semoga ini berkelanjutan karena ini akan menjadi lokasi wisata seterusnya," jelas.

 Baca juga: Nagita Slavina Pakai Jaket Denim Penuh Coretan Layaknya Kelulusan Anak SMA, Ternyata Harganya Rp29 Juta!

Alya mengaku dengan adanya proyek BWAP, dirinya pun otimis untuk memenangkan Miss World nanti. Dirinya mengatakan, dengan program BWAP, dirinya sudah berusaha maksimal.

"Saya yakin ini upaya sudah maksimal dan yang paling penting komponennya adalah soal pembangunan berkelanjutan dan juga perubahan yang terlihat di kondisi masyarkaat baik secara infrastruktur, fisik, dan juga secara karakter dan juga kapasitas. Jadi saya yakin soal menang atau tidaknya itu bonus. Tapi saya bisa memenangkan hati teman-teman karena semua menuju kesejahteraan," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini