nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lihat Aksi Ayah Belajar Urus Bayi Ini, Siap-siap Nelen Ludah Ending-nya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 11:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 196 1963799 lihat-aksi-ayah-belajar-urus-bayi-ini-siap-siap-nelen-ludah-ending-nya-R5AeEQNtIi.jpg Bapak sedang belajar mengurus bayi (Foto:Ist)

JIKA Anda merasa bahwa kebanyakan ayah tidak bisa merawat bayi, video ini mungkin menjawab persepsi tersebut.

Dalam lingkungan sosial, peran ayah dalam merawat anak mungkin bukan sesuatu yang bisa dikerjakan. Ayah digambarkan sebagai sosok pencari nafkah dan sampai di rumah, dia baru bermain dengan anaknya.

Nah, belum lama ini akun Instagram @9gag coba memerlihatkan seorang ayah yang sedang belajar merawat bayi. Di video itu, ada dua ayah dan mereka belajar merawat bayi dengan medium boneka.

 10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Mereka diajarkan untuk bagaimana mengganti pokok dan membersihkan pantat bayi. Tehnik pertama diawali dengan memposisikan tubuh si anak. Saat mempraktikan tehnik ini, yang terjadi kemudian sangat mengerikan.

Pertama si bayi coba di telengkupkan. Kemudian, posisi tangan mesti benar di arah ke atas. dan di samping tubuhnya.

Nah, jika Anda melihat si ayah dengan jaket abu-abu tua, dia coba mempraktikan dengan cara yang tepat, perlahan dan pasti. Berbeda dengan ayah dengan sweater abu-abu terang.

Di video ini, cara ia menelengkupkan bayi sudah berhasil, tapi secara mendadak, si ayah malah membenahi kepala boneka bayinya dan yang terjadi setelahnya adalah kepala bonekanya "mental" dari tubuhnya.

Melihat video ini, banyak netizen yang kemudian membahasnya. Salah satunya adalah akun Instagram @tiara_angg.

"Adoooh... Postingan macam ini nggak ada lucu-lucunya. It's so stupid in so many levels. Ngejatuhin kapabilitas ayah banget, both parents should know parenting. How do they know? They learn it together. Lu kate karena perempuan yang ngelahirin terus lantas dia udah tau caranya ngerawat bayi? Nggak b*go! Dia bertanya sana sini, dia belajar dari sana sini, bisa juga salah. Jadi, ya, sebagai orangtua juga ya bapaknya belajar jua sana sini, bertanya juga sana sini.

Postingan kayak gini kok malah ditanggapi dengan caption dan komen kayak; "Gini ni kalau anak dikasih ke bapaknya atau makanya jangan biarin laki lo ngerawat anak lo, alias kasarnya nggak usah jadi orangtua. Mikir," tulis Tiara panjang.

Namun, beberapa netizen lain tetap menganggap video ini sebagai hiburan yang menyenangkan. Kalau menurut Anda bagaimana?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini