Ingin Buket Bunga Pemberian dari Orang Spesial Tak Layu? Lakukan Hal Ini!

Noor Chotijah , Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 14 196 1963921 ingin-buket-bunga-pemberian-dari-orang-spesial-tak-layu-lakukan-hal-ini-lhSPaPD0Cw.jpg Buket Bunga (Pixabay)

TENTUNYA Anda tidak menginginkan bunga yang diberikan oleh orang terkasih layu begitu saja. Memang terkadang merawat bunga bukan menjadi satu kebiasaan.

Akan tetapi, untuk menghargai orang yang telah memberikan bunga, baik sebagai hadiah wisuda, ulang tahun, atau ucapan terima kasih, merawatnya harus menjadi kebiasaan pada saat itu. Maka cobalah kebiasaan ini untuk merawat buket bunga, agar bertahan agak lama.

Mengutip laman Karensgardentips, Jakarta, Minggu (14/10/2018), jika Anda tidak ingin membuka bungkus buket bunga tidak apa, tetapi Anda perlu buka bagian ujung batang saja. Hal ini dikarenakan saat melalukan perawatan Bunga menjadi lebih mudah.

 Baca juga: Sontek Gaya Maisie William, Pemeran Game of Thrones yang Ngefans dengan BTS

Buket bunga (neverlikeditanyway)

Taruhlah buket bunga Anda agar terkena matahari, atau dengan suhu yang stabil. Jangan taruh bunga di ruangan yang begitu panas, karena hal itu akan membuat Bunga Anda semakin cepat mengering.

Potong ujung batang bunga 1cm, gunakan pisau tajam karena batang bunga sangat keras. Potong dengan posisi menyamping, agar ujung batang menjadi runcing agar air yang diserap lebih mudah.

Dan biasakan mengganti air setiap 2 hari sekali, dengan tinggi air yang tidak berlebih dari tinggi batang. Usahakan tinggi air hanya separuh dari tinggi batang bunga.

 Baca juga: Wajib Coba! Nikmatnya 5 Camilan Kekinian dari Olahan Kentang Ini

Selain itu, tidak usah repot untuk membeli ramuan pengawet untuk bunga Anda. Buatlah cara ini di rumah dengan mudah: 1 liter air bersih, 1 sendok makan gula, dan 1 sendok Clorax atau cuka.

Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata. Lalu tuangkan kedalam vas bunga Anda, ramuan ini agar bunga Anda terjaga dari bakteri.

 Kasih Bunga (123RF)

Petik atau potonglah bagian bunga yang sudah menghitam, baik di daun ataupun dibagian kulit bunga. Jangan takut untuk memetik bagian bunga yang sudah layu, itu hal baik agar bakteri yang sudah layu pada sisi lain tidak menyebar ke seluruh bagian bunga. Lakukan pengecekan itu setiap setiap hari, agar bunga Anda tidak ada bagian kulit yang terlihat membusuk.

Baca juga:Tak Lebih dari 2 Hari, Cinderamata Royal Wedding Putri Eugenie Sudah Dijual Online Seharga Rp17,4 Juta

Mudah bukan? Hal ini hanya membutuhkan waktu sebentar untuk merawatnya. Maka rawatlah bunga Anda agar menjadi indah dan bisa menggargai pemberian, jika bunga itu Anda dapatkan dari orang tersayang.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini