nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ivan Gunawan Turut Serta dalam Fashion Show untuk Penggalangan Dana

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 15 194 1964399 ivan-gunawan-turut-serta-dalam-fashion-show-untuk-penggalangan-dana-RgmnfSFsG2.jpg Istri Ivan Rakitic (Foto: @ivan_gunawan/Instagram)

BERGELIMANG harta lantaran berprofesi sebagai seorang artis dan desainer tak lantas membuat Ivan Gunawan lupa diri. Dirinya masih memiliki keinginan untuk membantu orang lain terutama yang sedang membutuhkan. Terbukti, dia terlibat dalam fashion show yang mengakomodir pencarian dana untuk anak-anak kurang mampu.

Ditemui Okezone dalam konferensi media 'Digital Fashion Week (DFW) Jakarta 2018', pria yang akrab disapa Igun itu menuturkan bila fashion show kali ini berbeda dengan fashion show pada umumnya yang ia ikuti. "Kali ini saya mengumpulkan klien yang mana mereka saya minta untuk membeli meja. Jadi ada yang seharga Rp1,5 juta, Rp1 juta dan pengumpulannya didonasikan ke anak-anak lewat Lets Share," ungkapnya Senin (15/10/2018) di Jakarta.

Igun mengaku senang dengan antusias dari kliennya yang berkenan membeli meja untuk menyaksikan fashion show-nya. "Sebelumnya aku enggak pernah jual tiket buat fashion show. Kien juga pada nanya, aku bilang buat donasi. Alhamdulillah, sold out ada kira-kira 100 undangan," ujarnya.

Pada fashion show kali ini, Igun menampilkan koleksi bertema Candramaya sejumlah 25 set. Motif koleksi itu difokuskan pada burung dan daun yang terinspirasi dari look traditional Jawa antik kuno. "Banyak bahan dasar batik klasik aku kasih ornamen keemasan. Looknya tetap kekinian, glam, timeless, dan perempuan sekali. Ada blazer, pants, dress, jumpsuit, dress," papar Igun.

ivan gunawan

Baca Juga: 10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Selain memamerkan koleksi dan 'menjual meja', pria berusia 36 tahun itu juga akan melelang baju rancangannya yaitu dress bermotif parang pada bagian bawah dan warna putih pada bagian atasnya. Ada pula outer bermotif parang dengan dominasi warna putih dan coklat tua. Igun berharap baju lelangnya itu terjual dengan harga setinggi-tingginya.

"Baju yang dilelang pernah difashion show-in namanya Manjha jawi. Berharap baju itu bisa laku terjual dengan harga semahal-mahalnya, namanya cari dana. Karena waktu kemarin aku melelang baju untuk charity Lombok dengan Rossa dihargai Rp75 juta. Which is senang bisa memberikan bantuan untuk orang lain," terang Igun.

DFw

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Ke depannya apabila acara penggalangan dana ini sukses, dia mengaku tertarik untuk membuat acara serupa. "Bisa dikatakan ini event charity pertama aku. Kalau ini sukses kayaknya aku bakal buat charity-charity yang lain. Karena memang aku dari kemarin pengin terlibat dalam satu foundation, tapi masih mikir apa ya kira-kira," tambah Igun.

Lantas apa yang memotivasinya untuk ikut dalam fashion show sekalian penggalangan dana dalam event DFW Jakarta 2018?

"Ada kalanya kita jadi selebriti syuting mulu cari buat (memenuhi) kebutuhan sehari-hari. Tapi kita juga suatu saat perlu kembali ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sesuatu," pungkas Igun.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini