nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tepergok Naik Transportasi Umum, Ini Dia Kehidupan Sederhana Chow Yun Fat

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 11:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 15 196 1964087 tepergok-naik-transportasi-umum-ini-dia-kehidupan-sederhana-chow-yun-fat-ZMvzfXg3cR.jpg Chow Yun Fat (Foto: Netshark)

KEHIDUPAN selalu berputar bagaikan sebuah roda. Adakalanya seseorang sedang berada di puncak kemakmuran, namun terkadang seseorang akan terpuruk dan berada di bawah. Meski terlihat kejam, namun inilah roda kehidupan manusia.

Berbicara tentang roda kehidupan, Anda pastinya tahu, sosok artis yang satu ini. Ya, dia adalah Chow Yun Fat yang sering menghiasi layar kaca Anda pada era 90-an sebagai dewa judi asal tiongkok. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, kini Chow sudah jarang tampil di televisi.

Meski demikian, nama besar, ketenaran dan juga prestasinya di dunia akting, tetap masih dikenang oleh seluruh penggemar dunia hingga saat ini. Lantas bagaimana kabarnya sekarang?

Baca Juga:

Meskipun sempat menjadi jutawan, bintang aksi Hong Kong, Chow Yun Fat telah mempertahankan gaya hidup yang sangat hemat selama bertahun-tahun. Kabarnya ia hanya menghabiskan sekira $ 800 dolar Hong Kong ($102) per bulannya.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, sang istri, Jasmine Tan, telah mengajarkan cara hidup sederhana kepada aktor berusia 63 tahun itu. Ia mengungkapkan bahwa Chow sekarang memiliki kekayaan bersih $ 5,6 miliar dolar Hong Kong (lebih dari $ 714 juta) tetapi masih bersikap sederhana dan jauh dari kata boros.

Chow masih mau menikmati makanan di pinggir jalan dengan harga yang murah. Chow juga telah menggunakan ponsel lama milik istrinya selama 17 tahun. Namun, ia baru menggantinya menjadi sebuah smartphone baru-baru ini. Hal itupun ia lakukan karena terpaksa setelah telepon lamanya berhenti bekerja.

Tan mengatakan meskipun Chow adalah selebriti yang diakui di seluruh dunia, tapi ia melihat dirinya sebagai seorang pria biasa. Ia mengaku bahwa suaminya lebih menemukan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan yang sederhana.

Kisah ini bukan hanya sekadar isapan jempol belaka, terbukti Chow sering terlihat pergi menggunakan angkutan umum dan berbelanja di toko barang bekas.

“Saya tidak memakai pakaian untuk orang lain. Selama saya pikir itu nyaman, maka itu cukup baik untuk saya,” tutur Chow, sebagaimana dilansir dari Next Shark, Senin (15/10/3018).

Menurut Tan, Chow telah berencana untuk menyumbangkan sebagian besar uangnya ke berbagai badan amal. Melihat hal mulia yang direncanakan oleh sang suami, ia pun sepenuhnya mendukung keputusan itu.

Chow menjelaskan bahwa dia bermaksud untuk memberikan sebagian rejekinya itu karena harta itu bukan miliknya di tempat pertama. “Uang itu bukan milik saya. Saya hanya menyimpannya dengan aman untuk saat ini, ”kata Chow.

“Impian saya adalah menjadi orang yang bahagia dan normal. Hal tersulit dalam hidup bukanlah tentang berapa banyak uang yang Anda hasilkan, tetapi bagaimana menjaga pola pikir damai dan menjalani sisa hidup Anda dengan cara yang sederhana dan tanpa beban." tutup Chow.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini