nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Indah Widiastuti, Sukses Membangun Bisnis di Usia 30 tahun

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 11:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 15 196 1964095 cerita-indah-widiastuti-sukses-membangun-bisnis-di-usia-30-tahun-LWeqfEfLpP.jpg Indah Widiastuti (Foto: Tiara/Okezone)

SEKARANG ini semakin banyak perempuan yang menekuni karier sebagai seorang pebisnis. Biarpun awalnya tidak mudah dan membutuhkan mental yang kuat, semua akan terpuaskan saat melihat bisnis berkembang pesat. Hal inilah yang tampaknya dirasakan oleh Indah Widiastuti.

Perempuan asal Aceh itu memutuskan untuk menjadi pebisnis sejak remaja. Diakui olehnya, ia sudah memiliki jiwa bisnis sejak tamat SMA. Sewaktu kuliah S1, Indah mulai merintis usaha kecil-kecilan dengan membuka sebuah butik. Kemudian setelah mendapatkan gelar sarjana dirinya memutuskan untuk membuka salon.

"Saya hobinya nyalon dan spa jadi buka salon di Medan. Dari lulus kuliah sudah mulai untuk implementasi bisnis," ungkap perempuan kelahiran 17 Januari 1988 itu saat ditemui Okezone di sela-sela pembukaan bisnis barunya belum lama ini. Berlatar pendidikan S1 Manajemen yang fokus terhadap pembentukan SDM dan mengambil S2 Manajemen Marketing, menjadi modal kuat bagi Indah untuk membangun bisnisnya.

"Alhamdulillah karena memang saya kuliahnya bisnis. Sejauh ini belum jatuh bangun, jangan sampai sih. Dalam waktu 1 tahun bisnis saya sudah berkembang," tutur Indah. Bila ditotal, dirinya sudah kurang lebih 11 tahun malang melintang di dunia bisnis.

indah

Di usianya yang masih tergolong muda yaitu 30 tahun, sudah ada 3 bisnis yang digeluti Indah antara lain salon dengan nama Indah Bali Salon, clothing line dengan label INOUT, serta kedai kopi bernama Kire Coffee. Terbaru dia menggabungkan ketiga usahanya itu dalam sebuah one stop shop 'Kire Haus' yang berlokasi di Bekasi.

"Alasannya satu, saya pengin buka cabang baru untuk salon. Kedua clothing line saya belom punya tempat sendiri. Terus ketiga, pengalaman di salon pelanggan kalau nunggu enggak tahu ke mana biasanya ke restoran sebelah. Jadi daripada begitu kenapa enggak punya sendiri aja, dibukalah coffee shop," papar Indah.

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

indah

Ke depannya perempuan berambut panjang itu belum berencana untuk membuka bisnis baru. "Saya mau lebih fokus untuk ngembangin yang ada karena ini juga masih terlibat langsung, belum berani ngelepas. Soalnya awalnya bangun bisnis sendiri. Punya mitra baru pas Kire Haus ini, itu juga teman sendiri," jelas Indah.

Baca Juga: 10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Selain itu, dirinya masih terus mempertimbangkan rencana pengembangan bisnisnya. "Ke depannya belum tahu mau buka franchise apa bermitra, masih pikir-pikir. Kemarin sempat ada yang menawarkan untuk kerja sama di Bandung waktu saya ikut pameran. Tapi karena bukan temen sendiri jadi (masih) belum percaya," pungkas Indah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini