nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meriahkan Bulan Muharram, Kota Jambi Gelar Festival Qasidah Rebana

Antara, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 16:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 15 196 1964291 meriahkan-bulan-muharram-kota-jambi-gelar-festival-qasidah-rebana-yThiWiUDya.jpg Pembukaan Festival Qasidah Rebana 2016 (Foto: Fokusjambi)

PEMERINTAH Kota Jambi, Provinsi Jambi, mengadakan festival qasidah rebana dan asmaul husna antar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) sekaligus rangkaian menyemarakkan dan memeriahkan bulan Muharram.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha di lapangan Balai Kota Jambi, Senin, secara resmi membuka acara itu yang dihadiri juga oleh Setda Kota, Asisten II Setda Kota Jambi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ruang lingkup Kota Jambi dan para tamu undangan berserta para peserta festival.

Festival ini akan dilakukan secara rutin setiap tahun untuk memeriahkan bulan Muharram. Dan acara ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jambi untuk yang ketiga kalinya.

Baca Juga:

Syarif Fasha mengatakan, Insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. BKMT Kota Jambi bekerja sama dengan Pemko Jambi melaksanakan dua cabang lomba, yang pertama qasidah rebana dan asmaul husna.

Cabang qasidah rebana terbagi dalam dua kelompok yaitu kelompok remaja putri dan dewasa atau ibu majelis taklim sedangkan cabang lomba asmaul husna terbagi untuk remaja putri dan putra.

Lasmi Majid selaku ketua panitia mengatakan, adapun yang mengikuti festival semarak Muharam itu dari sebelas kecamatan yang mengikuti festival rebana sebanyak sebelas grup sedangkan untuk rebana dewasa 44 grup dan untuk asmaul husna sebanyak 70 orang.

"Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan generasi yang berlanjutan akan bisa mendapatkan hikmah yang terbuka menjadi hafis Al Qur'an, karena semua pedoman kita dalam keseharian ber ibadah semua ada di dalam al Qur'an," kata Wali kota Jambi, Syarif Fasha.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini