nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tanda Teman Palsu yang Harus Dihindari

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 15 196 1964362 5-tanda-teman-palsu-yang-harus-dihindari-qx3ldgh7tw.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PERNAHKAH Anda bertanya-tanya pada diri sendiri, apakah salah satu di antara teman Anda palsu? Terkadang, memang agak sulit untuk mengetahui mana teman yang termasuk seseorang yang sungguh-sungguh berteman dengan Anda dan mana yang tidak.

Karena sekilas, mungkin mereka akan tampak sama saja. Atau bahkan, teman palsu Anda justru bisa bertindak lebih baik dibandingkan dengan seseorang yang sungguh-sungguh menjadi teman Anda. Mungkin Anda memiliki teman palsu di antara banyak teman yang Anda miliki.

Jika Anda ingin mencari tahu apakah teman Anda palsu atau bukan, caranya adalah cari tahu terlebih dahulu permainan mereka dan buat sedikit jarak dengan mereka. Jika Anda masih sulit mengidentifikasinya, berikut adalah tanda-tanda Anda memiliki teman palsu yang telah dilansir Okezone dari Allwomenstalk, Senin (15/10/2018).

1. Menghilang jika tidak ada siapa pun

Teman sejati akan selalu berada di sisi Anda. Jika seseorang hanya ingin menjadi “teman”, ketika tidak ada teman, mereka akan menghilang dan menjauh dari sisi Anda. Dan ketika lingkungan Anda kembali ramai, ia akan kembali ke sisi Anda. Atau bahkan, mereka akan menganggap Anda tidak ada ketika sedang berkumpul dengan teman-teman yang lain.

 (Baca Juga:8 Mitos Benjolan yang Sering Dikaitkan dengan Kanker Payudara)

2. Mendekat hanya ketika membutuhkan

Jika Anda memiliki teman yang hanya mendekat ketika mereka membutuhkan Anda, itu adalah tanda bahwa mereka adalah teman palsu. Mereka akan berada di sisi dan menemani Anda ketika mereka merasa nyaman atau sedang membutuhkan sesuatu. Namun, jika mereka tidak membutuhkan Anda lagi, mereka akan menjauh.

 

3. Bukan pendengar yang baik

Teman palsu tentu tidak akan benar-benar peduli dengan masalah yang sedang Anda hadapi. Mereka hanya asyik membicarakan apa yang sedang terjadi dalam hidup mereka. Namun, tanda ini tidak selalu berarti bahwa ia adalah teman palsu. Akan tetapi, Anda tetap harus berhati-hati dengan tipe teman yang seperti ini.

 (Baca Juga:Potret Foto Keluarga Pernikahan Putri Eugenie, Ahli Bahasa Tubuh Ungkap Sesuatu Rahasia di Kerajaan Inggris!)

4. Lelucon yang merendahkan

Kebanyakan orang yang bercanda dengan teman-temannya menganggap itu biasa dan hal itu memang menyenangkan. Namun, teman palsu bisa saja membuat lelucon yang justru merendahkan Anda. Mungkin Anda tahu hal tersebut mereka lakukan tidak benar-benar untuk membuat lelucon. Teman sejati tentu tidak ingin membuat Anda sakit hati dengannya.

5. Egois

Teman sejati akan menghargai perasaan dan pendapat Anda. Mereka peduli terhadap Anda. Teman palsu biasanya memiliki sikap yang cenderung egois. Mereka mengabaikan apa yang Anda pikirkan dan rasakan dan mendorong Anda untuk melakukan apa yang mereka inginkan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini