nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga ala Melaney Ricardo

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 05:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 15 196 1964438 tips-menjaga-keharmonisan-rumah-tangga-ala-melaney-ricardo-gSJbUWeW4j.jpg Melaney Ricardo dan keluarga (Foto: melaney_ricardo/Instagram)

MENJAGA keharmonisan rumah tangga sudah menjadi hal yang mutlak bagi pasangan suami istri. Untuk membangun rumah tangga yang harmonis tentu dibutuhkan komunikasi yang baik, termasuk persoalan 'bahasa cinta'.

Menurut pengakuan Melaney Ricardo, setiap pasangan memiliki bahasa cintanya masing-masing. Ada yang senang dipuji dengan kata-kata romantis, ada juga yang ingin dibuktikan dari tindakan mereka.

"Hal pertama yang ingin gue tekankan adalah enggak cuma cowok bule yang bisa menunjukkan apresiasi atau rasa cinta mereka secara gamblang. Itu memang sudah menjadi budaya mereka, tetapi bukan berarti orang Indonesia tidak bisa," tutur Melaney, di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 15 Oktober 2018.

 (Baca Juga:8 Mitos Benjolan yang Sering Dikaitkan dengan Kanker Payudara)

Namun Melanie tidak memungkiri bahwa pujian dan apresiasi yang diberikan suaminya berperan penting dalam membangun komunikasi di dalam rumah tangganya.

 

(Foto: Dimas Andhika/Okezone)

"Kita sebagai perempuan butuh diapresiasi juga. Bukan karena kita lebay, tapi itu bisa meningkatkan keharmonisan. Kan ada istilah 'happy wife happy life'. Jadi kalau istri happy, anak juga bahagia dan keluarga juga dijauhkan dari pelakor dan pebinor," tambah Melaney sambil tertawa.

 (Baca Juga:Potret Foto Keluarga Pernikahan Putri Eugenie, Ahli Bahasa Tubuh Ungkap Sesuatu Rahasia di Kerajaan Inggris!)

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk urusan quality time, baik Melaney dan Tyson (suaminya) ternyata punya cara tersendiri. Alih-alih berlibur ke luar negeri, keduanya memilih menikmati waktu bersama dengan sang buah hati di rumah. Cara inilah yang dinilainya sangat ampuh untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga.

"Suami gue itu suka baca bukunya Gary Chapman. Jadi quality time itu biasanya digunakan untuk berkumpul di rumah, nonton DVD, atau masak bareng. Masak apa saja yang mudah dan tidak pedas," tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini