nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resep Membuat 30 Lapis Nutella Crepe Cakes ala Nagita Slavina

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 12:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 15 298 1964139 resep-membuat-30-lapis-nutella-crepe-cakes-ala-nagita-slavina-pWR28DeTyp.jpg Nagita Slavina (Foto: Youtube)

BEBERAPA hari yang lalu, Nagita Slavina kembali membuat konten memasak di channel Youtubenya yaitu Rans Entertaiment. Kali ini istri dari Raffi Ahmad yang akrab disapa Gigi, membuat salah satu resep yang terinspirasi dari seorang Youtuber, Cupcake Jemma. Resep yang Gigi buat adalah Crepe cakes.

Crape cakes sendiri adalah kue yang terbuat dari berlapis-lapis crape, di mana pada tiap lapisannya diisi dengan chantilly cream dan nutella cream. Namun, jika Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, Anda bisa mengkreasikan isi dari crepe cakes Anda sendiri. Misalnya, menggunakan selai strawberry, atau yang lain sebagainya, sesuai dengan selera Anda.

BACA JUGA:

 Sudah 6 Tahun Menikah Wanita Ini Masih Perawan, Kok Bisa?

Bahan-bahan yang Anda gunakan untuk membuat crape cakes ini pun tidak terlalu banyak. Untuk bagian crapenya, Anda membutuhkan 300 gr tepung, ¼ sendok teh garam, 2 sendok makan gula pasir, 6 butir telur, 900 ml susu cair, serta minyak goreng dan juga mentega. Sedangkan untuk bagian krim atau isiannya, bahan-bahan yang Anda butuhkan antara lain adalah 150 gr double cream, 150 gr dark coklat, 20 gr gula halus, dan juga 50 gr nutella.

 

Langkah-langkah untuk membuat crape cakes ini pun bertahap. Mulai dari menyiapkan crapenya terlebih dahulu. Pertama-tama, campurkan telur dengan tepung yang sudah dihaluskan, lalu aduk hingga merata. Jika sudah menjadi adonan, masukkan susu cair ke dalam adonan dan aduk hingga merata tanpa ada adonan yang menggumpal, kemudian diamkan sekitar 10 hingga 15 menit.

Sambil menunggu, siapkan wajan, lalu oleskan dengan mentega yang telah dilelehkan dan telah dicampur dengan minyak goreng. Diamkan hingga panas. Setelah panas, masukkan adonan tadi, namun jangan terlalu banyak agar crepe tidak terlalu tebal. Ratakan di wajan dan tunggu hingga matang. Lakukan berulang hingga jumlah crepe sesuai dengan jumlah lapisan yang Anda inginkan.

Setelah semua crepe telah selesai Anda buat, masukan crepe tersebut ke dalam kulkas. Kemudian, Anda mulai menyiapkan isian dari lapisan crape cakes tersebut. Caranya, aduk krim lalu campurkan dengan gula halus, kemudian aduk hingga merata. Jika sudah siap, mulailah untuk membuat crape lapisan demi lapisan. Letakan crepe pada bagian bawah, oleskan krim hingga merata di atas crape, lalu ulangi sebanyak jumlah lapisan yang Anda inginkan.

Setelah selesai, agar terlihat lebih menarik, kikis bagian pinggir lapisan crepe hingga rata. Setelah itu, oleskan nutella ke seluruh bagian crepe cakes tersebut. Sebagai sentuhan akhir, berikan kacang almond yang telah dihaluskan di sisi-sisi crepe cakes tersebut dan tambahkan whipe cream coklat di tengahnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini