nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiru Cara Titi Kamal dan Christian Sugiono Ajari Anak Cuci Tangan Pakai Sabun

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 20:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 15 481 1964328 tiru-cara-titi-kamal-dan-christian-sugiono-ajari-anak-cuci-tangan-pakai-sabun-OovoGwVG5T.jpg Keluarga Titi Kamal dan Christian Sugiono (Foto: titi_kamall/Instagram)

SEBAGAI keluarga yang menerapkan pola hidup bersih dan sehat, pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono selalu mengajarkan kebiasaan cuci tangan pakai sabun untuk anak-anaknya. Sekalipun saat jalan-jalan keluar rumah, mereka tetap konsisten melakukannya.

Pasangan yang menikah sejak 2009 lalu ini sadar akan pentingnya kebiasaan baik itu. Sekalipun dulu mereka sering mengabaikan, tapi lama-lama mereka pun menyadari bahwa ada dampak buruk bila tak cuci tangan.

Sebagai orangtua dari Arjuna Zayan Sugiono (5) dan Kai Attar Sugiono (10 bulan), Titi dan Tian kompak banget mengurus kebersihan anak-anak. Terlebih saat berada di luar rumah, mereka tetap membiasakan si kecil melakukan hal sederhana itu.

 (Baca Juga:Dikira Hanya Flu, Pria Ini Harus Kehilangan Kaki, Tangan dan Bibirnya)

(Foto: titi_kamll/Instagram)

"Kalau lagi jalan-jalan, Tian kooperatif mengurus anak. Kami tetap jaga kesehatannya dan saling mengingatkan," ujar Titi saat ditemui di kawasan Blok S, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Ketika jalan-jalan, sebut Titi, dia pasti tidak lupa memperhatikan gizi anak, sekaligus menjaga kebersihan si kecil. Pastinya dia membawa perbekalan penting untuk kedua buah hatinya.

"Saat jalan-jalan tentu kami cukup buat itinerary friendly buat anak kecil. Mereka juga harus banyak minum, makan dijaga, dan cuci tangan pakai sabun wajib supaya tetap sehat terus," imbuhnya.

Terlebih perhatiannya sangat khusus kepada Juna dan Kai, yang keduanya masih balita dan bayi. Jelas ke mana saja perginya, pasti higienitas terjaga supaya tidak merepotkan.

 (Baca Juga:Tak Ada Air Mengalir untuk Cuci Tangan, Bolehkah Pakai Handsanitizer atau Tisu Basah?)

(Foto: titi_kamll/Instagram)

Saat di rumah, Titi pun mengajarkan si kecil cuci tangan pakai sabun dengan cara menyenangkan. Seperti membacakan buku cerita, lewat video, juga dengan lagu.

Pada kesempatan sama, Tian menambahkan, setelah tahu pentingnya cuci tangan pakai sabun dapat memutus bakteri, dia pun menularkan kebiasaan baik itu untuk anak pertamanya, Juna.

"Saya edukasi ke Juna agar rajin cuci tangan pakai sabun. Kegiatan ini simpel tapi dampaknya bagus bisa memutus rantai kuman," bebernya.

Mereka pun bersyukur bahwa anak-anaknya selalu terbiasa cuci tangan pakai sabun, bahkan saling mengingatkan. Tentunya hal ini bisa jadi contoh baik untuk keluarga yang lainnya dalam menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini