nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Konsumsi Makanan Organik Body Nenek 63 Tahun Ini Bikin Iri

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 16 194 1964528 hanya-konsumsi-makanan-organik-body-nenek-63-tahun-ini-bikin-iri-dquuW446WA.jpg Yazemeenah Rossi (Foto: Dailystar)

SAAT memasuki usia senja biasanya para model sudah cukup tidak percaya diri. Mereka pun jarang mendapatkan pekerjaan, karena penampilannya sudah tidak seperti dulu.

Namun, ada seorang nenek yang malah lebih banyak mendapatkan pekerjaan ketimbang saat ia masih muda. Namanya Yazeemeenah Rossi, perempuan yang justru bersinar saat usianya 45 tahun ini memiliki penampilan yang akan membuat perempuan seusianya dan yang lebih muda darinya iri.

Baca Juga:

Bagaimana tidak, meski berusia 63 tahun dan berambut putih, Yazemeenah justru mampu memukau masyarakat dan diminati oleh berbagai rumah mode untuk memeragakan busana. Dilansir Okezone dari laman Daily Star, Selasa (16/10/2018), Yazemeenah melakukan ‘ritual’ yang terbilang susah-susah gampang untuk mendapatkan penampilannya seperti yang sekarang ini.

Memasuki usia senja, perempuan biasanya enggan untuk mengenakan bikini saat ke pantai. Wajah pun sudah mulai keriput dan tubuh sudah tidak lagi sekencang dulu, beberapa di antaranya bahkan keriput dan kendur sehingga merasa tidak percaya diri dan harus ditutupi. Sementara, Yazemeenah justru dengan sangat percaya diri tampil mengenakan bikini, memperlihatkan perutnya yang rata, langsing, dan kulit tubuhnya yang belum terlalu kendur dan keriput.

Setelah ditelisik, ternyata ada rahasia di balik kencangnya kulit wajah dan tubuh Yazemeenah di usianya yang sudah senja. Dia hanya mengonsumsi makanan organik selama bertahun-tahun hingga sekarang. Kendati demikian, Yazemeenah mengaku tidak pernah melakukan diet tertentu apalagi diet ekstrem hanya untuk mempertahankan postur dan berat badannya

“Saya tidak melakukan diet yang membuat frustasi. Keseimbangan dan disiplin adalah kuncinya,” ungkap Yazemeenah.

Selain dua hal tersebut, Yazemeenah pun mengaku, dirinya tidak pernah mengonsumsi makanan olahan yang beberapa waktu lalu muncul sampai sekarang. Dia pun tidak makan makanan beku, yang dipanaskan menggunakan microwave, atau pun yang berlabel rendah lemak.

“Sebagian besar makanan yang saya konsumsi adalah makanan organik dan saya memasaknya sendiri setiap hari. Saya banyak memakan sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan beberapa jenis ikan, serta daging yang kualitasnya baik,” imbuhnya.

Menyeimbangkan gaya hidupnya yang sehat, Yazemeenah juga menuturkan, kebahagiaan adalah salah satu kunci penting untuk membuat hidup lebih bersinar, bukan hanya makanan sehat saja yang perlu dikonsumsi oleh tubuh. Selain itu, dia pun rutin berolahraga setiap hari, dengan berlatih yoga setidaknya 30 menit sampai satu jam tiap harinya.  

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini