nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bergaya Syar'i dengan Permainan Warna dan Motif

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 21:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 16 194 1964948 bergaya-syar-i-dengan-permainan-warna-dan-motif-6ZgKk5PIM6.jpeg Busana syar'i dengan warna cerah

SAAT ini, gaya busana syar'i menjadi pilihan bagi banyak wanita. Namun, tak terbatas pada warna-warna gelap saja, busana syar'i yang ditawarkan saat ini juga lebih bervariatif.

Variasi tersebut hadir melalui pemilihan warna cerah dan terang serta motif yang lebih ramai, seperti bunga-bunga. Salah satu brand busana Muslim syar'i Tanah Air, Kiciks Muslimah baru-baru ini merilis koleksi terbarunya dengan permainan warna dan motif yang menunjukkan keceriaan.

Salah satu koleksinya hadir dengan motif printing bunga sakura dari Jepang. Untuk bahannya, mereka menggunakan lady dior silk dari India yang menciptakan nuansa mewah, berkilau, dan lembut. Owner Kiciks Muslimah, Dewi permata Sari mengaku terinspirasi dari perjalanannya ke Jepang pada April 2018.

 (Baca Juga:Cantiknya, Bumil Meghan Markle Berbusana Putih)

"Bagi masyarakat Jepang, bunga yang memiliki masa mekar yang singkat ini memiliki makna dan filosofi yang mendalam. Bunga sakura memiliki arti kesejukan , kebahagiaan, keheningan, dan ketenangan," ujar Dewi dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (16/10/2018).

 

Kesejukan yang dibawa bunga sakura diungkapkan Dewi mampu memberikan kelembutan angin yang berhembus. Kebahagiaan dan keheningan bunga sakura seolah datang membawa sekeranjang kebahagiaan yang tak pernah bisa diberikan oleh bunga lain yang berasal dari manapun.

Ia melanjutkan, bunga sakura mengingatkan manusia agar selalu bersyukur sebagai penghargaan atas kehidupan dan kesedihan. Bunga kehidupan ini sebagai pengingat bahwa segala hal memiliki kebalikan, ada senang dan sedih ada hidup dan mati.

 (Baca Juga:Viral Shakira Bangga Kenakan Busana Seharga Rp300 ribu, Netizen: Humble Legend)

"Bunga kehidupan ini melambangkan sebuah kehidupan baru, dan penuh harapan dan masa depan cerah," lanjutnya.

Dewi mengatakan, penjualan busana syar'i ini tidak hanya dilakukan demi mendulang keuntungan semata. Tetapi juga memiliki nilai plus untuk mengajak banyak orang menggunakan pakaian yang syar’i sehingga nantinya banyak orang yang mau berhijrah.

"Saya harus bisa mengikuti perkembangan fashion syar’i dari berbagai referensi yang sedang booming saat ini, lalu mengaplikasikan sesuai dengan ciri khas Kiciks Muslimah, dan membuat banyak keunggulan-keunggulan yang belum tentu didapatkan oleh brand-brand lain," ungkap Dewi.

Sejak 2014, Kiciks Muslimah telah memiliki kurang lebih 200 distributor yang tersebar di Indonesia. Pada 4-5 Agustus lalu, mereka melakukan family gathering yang diadakan di Kampoeng Legok.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini