nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Kekayaan Rp 47,2 Triliun, Miliarder Termuda Asal Norwegia Pilih Jadi Model

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 12:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 16 196 1964597 punya-kekayaan-rp-47-2-triliun-miliarder-termuda-asal-norwegia-pilih-jadi-model-kKyIfRCCeQ.jpg Gustav Magnar Witzoe. (Foto: Instagram)

APA yang sudah Anda capai di usia muda? Pekerjaan yang sudah stabil? Menjalankan apa yang menjadi passion Anda? Atau setidaknya sudah membuat orangtua bangga dengan segala yang Anda lakukan sekarang?

Jika kita bicara kesuksesan dalam perspektif penghasilan, Anda mungkin bisa belajar dari Gustav Magnar Witzoe asal Norwegia. Menurut Majalah Forbes, pria berusia 25 tahun ini adalah anak muda paling kaya di dunia!

Ya, dikutip Okezone dari New York Post, Gustav adalah miliarder ketiga termuda di Bumi ini, setelah dua wanita dari negara asalnya juga. So, dari mana datangnya uang tersebut?

Baca Juga: Sudah 6 Tahun Menikah Wanita Ini Masih Perawan, Kok Bisa?

Dicatat Forbes, Gustav memiliki uang sebesar USD3,1 miliar atau sekitar Rp 47,2 triliun dari kerajaan nelayan di Norwegia milik keluarganya, Salmar ASA, yang merupakan salah satu produsen salmon terbesar di dunia. Pada 2013, Gustav menerima sebagian besar saham milik ayahnya tersebut.

Perlu Anda tahu, di Norwegia, produsen salmon menjadi komoditi tinggi. Tercatat, ada lebih dari 130.000 ton salmon dipanen di Norwegia pada 2016. Sekalipun Gustav memiliki saham di Salmar ASA, dia mengaku bahwa dia tidak ingin mengambil alih sepenuhnya saham milik ayahnya tersebut.

"Anda tidak bisa menuntut untuk kemudian bisa menjadi bos dari perusahaan yang sangat besar itu," katanya pada surat kabar Norwegia Dagbladet pada Juni lalu.

Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah! Wanita Berhijab Menangi Kontes Kecantikan Inggris

"Menurut saya, saya sudah cukup dengan nilai saham yang ditentukan ayah saya. Saya menolak menjadi bos karena ada banyak hal yang mesti dipikirkan, seperti nilai, pekerjaan, dan faktor-faktor penting lainnya," terang Gustav.

Sebaliknya, Gustav malah terjun ke dunia modeling. Dia sudah punya kontrak tersendiri dengan Norway's Team Models dan sering memposting foto-foto mewahnya di Instagram. Bikin banyak orang iri dengan kehidupannya yang sangat kaya. Sampai sekarang, ada 69 ribu pengikutnya di Instagram.

Tidak hanya itu, dia juga menginvestasikan sebagian kekayaannya di startup Eropa seperti di Gobi and Key Bulter, yang mana perusahaan ini bergerak di jasa informasi terkoneksi Airbnb.

Di sisi lain, Gustav menjelaskan bahwa orangtuanya sempat menyesal telah memberikan sebagian besar saham keluarganya pada dia di usianya yang masih muda.

"Mereka menjelaskan kepada saya bahwa seharusnya mereka mengambil waktu lebih lama untuk memikirkan hal tersebut," kata Gustav menjelaskan apa yang dicurhati ayahnya.

"Hal ini yang kemudian membuat banyak orang terfokus pada diri saya dan kekayaan ini. Itu sangat aneh pada awalnya dan sempat membuat saya gugup tentang apa yang dipikirkan orang-orang," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini