5 Roti Termahal di Dunia, Ada yang Harganya Rp1,6 Juta per Potong

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 298 1964721 5-roti-termahal-di-dunia-ada-yang-harganya-rp1-6-juta-per-potong-oZR08xQVZM.jpg Roquerfort dan Almon Sourdough (Foto: BBC)

SELAIN nasi dan mi, tidak dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia juga begitu familier dengan roti. Biasanya selain dijadikan camilan pengganjal perut di kala perut sedang lapar, roti juga biasanya dijadikan sebagai menu sarapan oleh banyak orang.

Walau tampak sederhana secara tampilan, jangan salah makanan satu ini bisa juga dibuat dengan berbagai bahan premium sehingga akhirnya dibanderol dengan harga mahal. Seperti contohnya lima roti termahal di dunia ini.

Apa saja yang disebutkan sebagai lima roti termahal di dunia tersebut? Melansir Travelandleisureindia, Selasa (16/10/2018) berikut ulasan singkat lima roti termahal di dunia dalam urutan acaknya di bawah ini.

1. Roquefort dan Almond Sourdough

 

Roti ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan terbaik dan paling mahal di kelasnya. Saking premiumnya roti satu ini, roti Roquefort dan Almond Sourdough ini bahkan disebutkan sebagai "Rolls Royce" untuk versi roti oleh ahli pembuat roti Paul Hollywood. Dibuat tanpa menggunakan bahan-bahan pengawet (aditif), dari miller khusus dan keju Roquefort Prancis terbaik. Roti premium ini bisa dibeli di Harrods Inggris seharga 15 Euro atau sekira Rp264 ribu per satu potong.

 (Baca Juga:Aurel Hermansyah Tampil Seksi dengan Dress Hijau Neon, Lekuk Tubuhnya Menggoda!)

2. Royal Bloomer

 

Lain lagi dengan roti yang bernama "Royal Bloomer" satu ini, adalah emas 23 karat dan champagne yang disebutkan sebagai salah satu bahan utama untuk membuat roti mahal ini. Pemakaian sampanye disebutkan mampu memberikan rasa lezat pada roti, sementara serpihan emas menambahkan glasir merah berkilau di atasnya. Ide untuk mengganti air dengan sampanye ini datang dari tukang roti Robert Didier dan menghabiskan biaya sekira 75 Euro atau sekira Rp1,3 juta di toko rotinya, Orchard Pigs Bakery di Wrexham, North Wales.

3. Miche

 

Nah, roti yang ini dikatakan sebagai roti termahal yang ada di New York. Untuk bisa mencicipi roti ini, kita harus merogoh kocek setidaknya 20 Euro atau kurang lebih Rp352 ribu per 453 gram. Roti ini dibuat dengan tepung organik Farmer Ground dan mengalami proses fermentasi yang panjang sehingga memberikan rasa yang kaya dan tekstur yang kompleks. Kabarnya, roti ini makin enak saat dimakan bersama mentega berkualitas. Roti ini bisa dibeli dengan mudah di Amy's Bread di New York.

 (Baca Juga:5 Trik Memperpanjang Usia Roti Agar Tak Cepat Berjamur)

4. Gold Leaf Bread

 

Seperti namanya, roti ini dibuat dengan menggunakan 250 mg serpihan emas. Roti Gold Leaf Bread tersedia di Pan Pina Bakery di sebuah desa Algatocin, Andalusia, Spanyol dengan harga 93 Euro atau kurang lebih Rp1,6 juta per potong. Moreno, sang pemilik toko roti menghasilkan sekitar 50 jenis roti di toko rotinya. Keluarganya telah menjalankan bisnis di desa kecil Algatocin, Provinsi Malaga, Andalusia tersebut selama dalam kurun waktu 70 tahun terakhir.

5. Shepherd Loaf

 

Shepherd Loaf adalah roti termahal di Inggris yang diketahui dibanderol seharga 21Euro atau kira-kira Rp369 ribu per satu potongnya. Roti Shepherd Loaf dibuat oleh Tom Herbert pada usia 33 tahun, dengan menggunakan metode proses double rising sebelum dipanggang. Roti disiapkan dari tepung organik khas Somerset, mata air air mata Cotswolds dan garam laut Cornish dan diolah dengan menggunakan resep klasik rahasia berusia 55 tahun. Roti ini dikatakan dijual di Bake My Day.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini