Share

Rela Antre Demi Sensasi Bebek Madura

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 16 481 1964663 rela-antre-demi-sensasi-bebek-madura-S4446E5fGV.jpg Sensasi bebek madura (Foto:Foody)

RATUSAN warga pecinta kuliner tradisional memadati ballroom Margocity Depok. Aneka masakan tradisional dari berbagai daerah tersedia di sini. Misalnya saja Bebek Sinjay Ma du ra, Gudeg Yu Djum, Mangut Ikan Manyung Bu Fat, dan aneka makanan lain.

Selain makan an utama, di sini tersedia juga makanan ringan berupa aneka es, seperti Es Sinar Garut, Es Ke dongdong Kiamboy, Es Tebu Kiamboi, hingga Es Salju. Mengangkat tema Indonesia Kaya Rasa, tersedia lebih dari 40 makanan tradisional sengaja dihadirkan untuk memanjakan lidah pengunjung. Aneka makanan ikonik sengaja dihadirkan di sini untuk memenuhi kebutuhan kuliner warga Depok dan sekitarnya. Marcomm and Event Manager Margocity, Rani Fitriawati Tjaja mengatakan, hampir semua masakan atau makanan dan minuman lokal dari berbagai daerah dihadirkan di sini.

 Lagi Mabuk Berat Pasutri Ini Beli Hotel, Endingnya Tidak Terduga

Acara ini berlangsung hingga 21 Oktober 2018. Setiap hari pameran kuliner ini dibuka mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Antusias pengunjung pun sangat besar dalam festival kuliner ini. “Jumlah pengunjung yang hadir pada hari kerja saja mampu mencapai 15 ribu orang dalam sehari. Sedangkan untuk akhir pekan mencapai dua kali lipat atau sekitar 30 ribu pengunjung,” katanya. Berdasarkan rata-rata pengunjung yang datang memang dari kalangan keluarga. Mereka bahkan sengaja membawa anak-anak agar bisa berbelanja sekaligus menikmati aneka kuliner yang ada.

“Menu yang ada di sini bisa dinikmati berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua. Semua jadi satu dalam kuliner ini karena yang ada di sini semua pilihan makanan dan minuman ini bisa dikonsumsi segala usia,” katanya. Margocity selalu memerhatikan kenyamanan pengunjung karena di Atrium Mall telah disiapkan sarana untuk makan di tempat. Tak ketinggalan di sisi kiri dan kanan dengan jumlah tempat duduk dan meja mampu menampung hingga 150 orang. “Kami menyiapkan sarana untuk makan di tempat yang mumpuni sehingga pengunjung bisa tetap nyaman,” ungkapnya. Dari sederet kuliner yang ada, Bebek Sinjay Madura terlihat paling banyak diminati.

10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Bahkan, pengunjung rela antre demi mendapatkan seporsi menu bebek dengan rasa juara ini. Menariknya, menu bebek ini diracik di tempat asalnya untuk mempertahankan cita rasa. “Jadi setiap hari memang sengaja dikirim langsung dari tempatnya. Dan selalu fresh from the oven ,” ujarnya. Febrina, salah satu pengunjung, mengaku rela antre di stan Bebek Sinjay. Selain memang pecinta menu bebek, dirinya penasaran dengan rasanya yang khas. “Rasanya memang beda dengan menu bebek lainnya. Nggak nyesel datang ke sini dan makan bebek ini,” katanya.

 

Untuk menu minuman dia memilih Es Kedondong Kiamboy. Menurutnya, es ini menjadi penyeimbang dari menu makanan utama yang dipilihnya. “Es Kedondong Kiamboy ini rasanya asem manis. Jadi bisa lebih segar pas minumnya apalagi di tengah udara yang terik,” katanya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini