nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perdebatan Antara Cinta dan Seks, Kamu Pilih Mana?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 16 481 1964903 perdebatan-antara-cinta-dan-seks-kamu-pilih-mana-w9r0amY65L.jpg Ilustrasi (Foto: Independent)

MENJALIN hubungan dengan seseorang katanya mesti menerima pula segala kelemahan dan kekurangannya. Tapi, kalau kelemahannya di atas ranjang yang konon jadi salah satu kunci hidup bahagia, masihkah Anda menerima kehadiran pasangan? Dapatkah setia mesti kurang terpuaskan?

Sepanjang waktu pembahasan perihal cinta tanpa seks menjadi perdebatan yang alot. Bagi sebagian orang cinta mampu terjadi meski tanpa seks, sementara sisanya menganggap cinta bisa luntur jika tidak dibumbui seks.

Di sisi lain, hubungan asmara atau bisa dibilang rumah tangga, jika pasangan merasa kurang ternafkahi batinnya, bisa jadi hal tersebut mengundang hadirnya pihak ketiga. Sebab, seks atau persenggamaan merupakan kebutuhan psikologi setiap orang yang sebaiknya memang dipenuhi, dengan atau tidak bersama pasangan.

“Ini mungkin hal yang dibenci untuk dipikirkan, namun, rasa haus akan seks pada pasangan dapat terjadi dengan orang ketiga,” ungkap salah seorang warganet yang memberikan pandangannya jika hidup berumah tangga tanpa seks, dikutip Okezone dari laman Witty Feed, Rabu (17/10/2018).

Tidak hanya satu orang warganet saja yang menyatakan perasaannya jika hidup tanpa hubungan seksual. Pasalnya, menurut netizen lain, kebutuhan hubungan seksual dianggap sama pentingnya dengan cinta.

“Seks secara luas diterima sebagai cara yang tepat untuk mengekspresikan cinta. Tapi, tidak setiap tindakan seksual adalah ekspresi cinta,” tulisnya.

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Sementara itu, terlepas sedikit dari hubungan antara seks dan cinta, jika Anda dihadapkan dengan pilihan, seks dan cinta, mana yang akan Anda pilih salah satunya? Seorang warganet dengan berani dan percaya diri menjawab pertanyaan ini, katanya antara cinta dan seks, pilihannya tergantung pada kepribadian dan prioritas orang tersebut.

“Jika saya berbicara tentang diri saya sendiri, bagi saya maka yang salah pilih dan paling penting adalah ikatan emosional, maka hanya saya yang bisa memikirkan melangkah lebih jauh dengan orang itu, tidak peduli seberapa panas atau indah hubungan seksual orang lain,” tulisnya.

Baca Juga: 10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Namun, di satu sisi, ternyata ada pula warganet yang merasa cinta dan seks adalah dua hal yang serupa. Keduanya menggunakan hormon serupa di dalam tubuh manusia, namun hasilnya yang agak berbeda.

“Jadi, banyak orang yang bingung akan keduanya dan berpikir mereka harus pergi bersama karena perasaan itu agak mirip. Terutama jika mereka tidak memiliki cukup pengalaman untuk membedakan satu dari yang lain,” sambung netizen lain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini