nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berwajah Mirip Singa, Transformasi Pria Asal India Ini Manglingi

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 07:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 196 1965020 berwajah-mirip-singa-transformasi-pria-asal-india-ini-manglingi-a3O2hZjOBt.jpg Pria Berwajah Singa (Foto: Mirror)

TIDAK cukup beruntung seorang pria mengalami sebuah kondisi medis yang cukup langka hingga membuatnya memiliki paras yang menurunkan rasa percaya dirinya. Kondisi wajah yang dialaminya itu disebut oleh masyarakat mirip dengan wajah seekor singa.

Bagaimana tidak, pria yang diketahui bernama Suresh ini memiliki tulang pipi yang sangat tinggi dan menonjol ke permukaan wajah hingga menarik sebagian matanya, serta membuat kedua pipinya cekung mengempot, persis wajah singa. Dilansir Okezone dari laman Mirror, Rabu (17/10/2018), pria yang berasal dari Tamil Nadu, India tersebut akhirnya menjalani rangkaian operasi plastik untuk membangun kembali rahangnya dan memperbaiki tampilan wajahnya.

Baca Juga:

Menilik kehidupan Suresh sebelum melakukan operasi, ternyata dirinya divonis mengalami sindrom wajah singa ketika usianya masih cukup muda, yaitu 18 tahun. Malang nasib Suresh, saat remaja-remaja pria seusianya sedang memaksimalkan penampilan untuk menarik lawan jenis, dia malah mengalami perubahan wajah yang tidak pernah diharapkan sebelumnya.

Hidup bertahun-tahun dengan wajah mirip singa jelas saja Suresh merasa tersiksa. Pasalnya, wajah Suresh jadi membengkak dan anehnya lagi meski sudah memeriksakan diri ke dokter, para dokter tidak mampu membantunya apalagi memperbaiki wajah Suresh.

Setelah dipelajari, ternyata untuk menyembuhkan dan mengembalikan wajah Suresh yang sudah berubah sejauh itu, dia harus menjalani operasi pemotongan tulang pipi atau yang ada di wajahnya, karena telah tumbuh terlalu besar, dan proses operasi itu katanya menyakitkan. Sekira 20 tahun lamanya Suresh dengan dada yang lapang hidup dalam kondisi wajah yang mirip singa dan para dokter membiarkannya berkali-kali.

Sekadar informasi, sindrom wajah singa ini adalah penyakit yang cukup langka dan bisa mematikan pengidapnya. Singkat cerita, akhirnya Dewi Fortuna berpihak pada Suresh, dia bertemu dengan seorang dokter bernama Sunil Richardson, seorang ahli bedah, yang kemudian berhasil menyulap wajahnya menjadi seperti yang dia inginkan.

“Karena dia pasien tidak mampu, kami beri gratis dan dia hanya membayar obat-obatannya. Perawatan bedah adalah satu-satunya pilihan yang efektif dan kami melakukan operasi ini tanpa meninggalkan bekas luka yang nampak,” ujar Sunil.

Suresh pun akhirnya memiliki wajah yang dia impikan. Tulang pipinya yang semula menonjol telah hilang dan matanya tidak lagi tertarik oleh pipinya yang tumbuh terlalu tinggi, kini penampilan Suresh membuat pangling, dan ancaman hilangnya indra satu persatu pun lenyap.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini