nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Life Hack yang Mungkin Anda Tak Pernah Dengar, Siapa Tahu Berguna

Fakhri Rezy, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 10:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 196 1965070 7-life-hack-yang-mungkin-anda-tak-pernah-dengar-siapa-tahu-berguna-qqpiR70uUw.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

DALAM hidup, kita sering mengalami gangguan fisik yang tidak berarti. Meskipun tidak mengganggu, tapi cukup mengesalkan. Gangguan ini pun sering datang di saat yang tidak tepat.

Contohnya, tersedak dan pusing, bila tidak diatasi makan akan mengganggu kegiatan Anda bahkan bisa membahayakan. Mengutip shared, Rabu (17/10/2018), berikut cara-cara mudah untuk mengatasi hal-hal yang mengganggu kegiatan Anda.

Baca Juga: Mengerikan! Pria Ini Tewas Setelah Otaknya Dimakan Ameba

Brain Freeze

Tekan lidah Anda ke atap mulut Anda, ketika Anda memiliki otak yang membeku Ini mungkin bukan cara yang paling efektif untuk menghentikan pembekuan otak, tetapi bisa menjadi salah satu cara yang cukup efektif. Selain itu, cobalah untuk menempatkan jempol Anda di langit-langit mulut Anda, karena tubuh setiap orang memancarkan panas.


Menahan Tangis

Menangis adalah salah satu cara manusia mengungkapkan kesedihan. Tetapi, terkadang pria malu menangis di depan umum. Nah, Anda dapat menghindari hal ini dengan berkedip.

Berkedip cepat dapat membantu Anda menghapus semua air mata, sehingga mereka tidak mulai bergulir di wajah Anda. Atau buka mata Anda selebar mungkin, ini bisa membantu untuk mencegah air mata keluar sebelum mereka mengalir.


Atau buka mata Anda selebar mungkin, ini bisa membantu untuk mencegah air mata keluar sebelum mereka mengalir.

Pusing

Tempatkan tangan Anda pada benda yang stabil jika Anda mulai merasa pusing. Ini terjadi karena cairan di telinga Anda, yang bertanggung jawab untuk keseimbangan, terganggu oleh beberapa hal.

Jika Anda mulai merasa pusing, letakkan tangan Anda pada benda padat dan stabil, seperti meja, untuk membantu otak Anda mengkalibrasi ulang keseimbangan Anda. Jika Anda di tempat tidur dan masih merasa pusing, letakkan salah satu kaki Anda di tanah, ini akan membantu otak Anda mengkalkulasi ulang posisi Anda.

Baca Juga: 7 Tips Keluar dari Jerat Alkohol, Salah Satunya Jadilah Sopir


Tersedak

Jika Anda akan mulai tersedak, selipkan ibu jari Anda ke dalam kepalan tangan Anda dan pegang erat-erat. Pada 2008, sebuah penelitian menemukan bahwa orang-orang memiliki titik pemicu sensitif di telapak mereka untuk refleks muntah.

Dengan kata lain, mengepalkan tinju kiri mereka membuat peserta cenderung untuk muntah. Jadi jika Anda berada dalam situasi yang memicu refleks muntah Anda, cukup bentuk kepalan tangan di kiri sambil meremas jempol Anda.

Detak Jantung Terlalu Cepat

Tiup jempol Anda untuk menurunkan detak jantung Anda. Memblokir saluran udara Anda dengan ibu jari Anda kemudian menghembuskan nafas mengaktifkan saraf vagus Anda, yang menyebar ke seluruh tubuh Anda.

Penelitian menunjukkan bahwa merangsang saraf vagus Anda dapat menurunkan denyut jantung dan tekanan darah Anda, membuat Anda merasa lebih rileks. Siapa yang tahu sedikit ilmu yang tidak biasa bisa melakukan trik?

Siapa yang tahu sedikit ilmu yang tidak biasa bisa melakukan trik?

Migrain

Letakkan tangan Anda di air es dan gerakan serileks mungkin. Sementara tangan Anda terendam, berulang kali buka dan tutup kepalan tangan Anda. Ini bekerja dengan prinsip yang sama dengan kompres es di kepala Anda, karena air dingin menyempitkan pembuluh darah yang membesar.

Tak Bisa Berhenti Tertawa

Jika Anda tidak bisa berhenti tertawa, jepit diri Anda. Tertawa sebenarnya adalah reaksi alami bagi sebagian orang, ketika mereka menghadapi situasi yang sangat menegangkan. Jepit diri Anda sendiri. Rasa sakit tersebut akan sedikit mengalihkan perhatian Anda dari dorongan untuk tertawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini