Tips Ersa Mayori Bikin Anak Selalu Nyaman di Rumah

Firda Janati, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 17 196 1965081 tips-ersa-mayori-bikin-anak-selalu-nyaman-di-rumah-IusdnjOnsT.jpg Ersa Mayori (Foto: @ersamayori/Instagram)

MEMILIKI rumah yang bagus dan indah merupakan dambaan setiap orang. Begitu banyak orang di dunia yang menghabiskan sebagian waktunya untuk medekorasi rumahnya agar lebih enak dipandang. Tetapi, idealnya sebuah rumah adalah harus kembali ke fungsi awalnya, yaitu sebagai tempat bernaung dan berlindung yang aman dan nyaman.

Bagi orang yang memiliki anak, rumah bukan hanya sekedar tempat kembali dari padatnya aktivitas di luar rumah. Juga bukan seberapa pentingnya kemewahan yang ada di dalamnya. Rumah harus menjadi tempat yang nyaman, aman dan memiliki ruang untuk tumbuh kembang anak. Seperti halnya Ersa Mayori, menurut artis sekaligus ibu dua anak ini, rumah bukan hanya sekedar tempat tinggal. Tetapi juga harus ada rasa nyaman, cinta, dan hal positif di dalamnya.

"Kalo ngomongin soal rumah, nggak penting seberapa besar rumahnya. Yang paling terpenting adalah nyaman, bersih dan interiornya sesuai dengan karakter kita," ucapnya

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Jika rumah memiliki kenyamanan, anak-anak juga pasti betah saat dirumah dan tidak merengek untuk selalu mengajak jalan. Sebenarnya membuat rumah yang nyaman bagi anak-anak tidak susah. Ersa Mayori memberikan beberapa tips bagaimana membuat anak untuk betah dan nyaman saat dirumah. Salah satunya adanya mendekorasi sesuai dengan hobi mereka.

ersa mayori

(Foto: @ersamayori/Instagram)

"Kalau aku memberikan beberapa sudut dirumah untuk anak-anak. Misalnya anak aku kan suka basket, k-pop, dan memasak. Jadi aku bikin beberapa sudut di rumah untuk mereka," katanya

Baca Juga: 10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Menurutnya dalam mendekorasi kamar juga menjadi salah satu cara agar anak-anak betah dirumah. Pemilihan warna atau wallpaper dinding rumah harus sesuai dengan kesukaan anak masing-masing. Mencari barang-barang unik dan lucu sesuai dengan keinginan dan hobi anak juga cukup membuat anak merasa nyaman dirumah.

"Dalam mendekorasi ruangan, anak-anak itu harus dilibatkan. Menanyakan apakah mereka suka dengan warna ini atau wallpaper ini. Pokoknya sesuai dengan keinginan anak, sehingga anak menjadi nyaman. Mencari barang lucu yang memudahkan, seperi alat masak atau olahraga ringan. Kalau anak aku suka dance, jadi dirumah ada kaca untuk bisa menyalurkan hobi masing-masing. Segitu sudah cukup membuat anak nyaman," jelasnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini