nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahli Bahasa Tubuh Bandingkan Cara Berciuman Jack-Eugenie dengan Meghan-Harry

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 17 196 1965097 ahli-bahasa-tubuh-bandingkan-cara-berciuman-jack-eugenie-dengan-meghan-harry-uhTy5alIb7.jpg Putri Eugenie dan Jack. (Foto: BBC)

SETIAP pernikahan pasti akan dihiasi dengan sesi berciuman antara kedua pengantin. Momen ini, menjadi sesuatu yang penting dan kerap diabadikan dalam setiap pesta pernikahan. Pasalnya, dua sejoli ini telah resmi dan bisa melakukan berciuman secara sah melalui sebuah ikatan pernikahan.

Pekan lalu masyarakat dunia telah dihebohkan dengan royal wedding antara Putri Eugenie dan Jack Brooksbank yang menarik perhatian banyak penonton. Tentunya terdapat momen dimana sanga putri melakukan wedding kiss bersama dengan suaminya.

Tradisi pernikahan kerajaan memang selalu diakhiri dengan ciuman. Tidak ada teknik yang dibutuhkan bagi setiap pengantin untuk melakukan ciuman pertamanya. Yang jelas momen ciuman ini selalu menggambarkan bahasa tubuh yang menyertai pertukaran kasih sayang. Semuanya tentang hubungan pasangan yang dinamis dan suasana hati mereka saat itu.

Baca Juga: 7 Tips Keluar dari Jerat Alkohol, Salah Satunya Jadilah Sopir

Jika melakukan flashback, sebelumnya adegan wedding kiss telah dilakukan oleh Kate Middleton dan Pangeran William, sementara pada awal tahun ini Pangeran Harry dan Meghan Markle diikuti dengan Putri Eugenie dan Jackbrooksbank pada 12 Oktober 2018 lalu. Banyak orang yang memperhatikan momen indah ini dan menemukan beberapa perbedaan besar.

Melansir dari Cosmopolitan, cara wedding kiss ketiga pasangan pengantin ini sebenarnya hampir sama. Hanya saja gaya tubuh dan posisi tangan mereka yang berbeda satu sama lainnya.

Tidak seperti pangeran Harry dan William, Jack terlihat menggunakan tangan kanannya untuk memeluk bagian tengan tubuh Putri Eugenie. Jack terlihat memeluk istrinya dengan dua tangan dan tetap membiarkan telapak tangannya menggenggam tangan sang putri setelah sesi ciuman berakhir.

Baca Juga: Cantiknya, Bumil Meghan Markle Berbusana Putih

“Hal ini menunjukkan bahwa sang pria tidak ingin wanitanya disukai oleh orang lain. Seakan-akan sang pria mengatakan ‘Kamu adalah duniaku, aku akan menahanmu bersamaku’,” tutur Blanca Cobb yang berprofesi sebagai ahli bahasa tubuh.

Ia juga mengungkapkan alasan Jack memilih untuk memeluk pinggang Eugene ketimbang bahu atau wajahnya. Menurutnya hal itu menunjukkan keintiman di antara keduanya. Meski demikian, gaya ini sama sekali tidak memerankan hal seksual.

“Perut adalah bagian yang sangat intim, karena terletak tepat di atas zona kesenangan dan terletak di bawah dadanya. Namun, bukan berarti hal seksual terjadi dalam kasus ini,” tutur Cobb.

Meski memiliki perbedaan dari cara wedding kiss, bukan berarti bahwa Pangeran William dan Harry mencintai istri mereka lebih sedikit dibandingkan dengan Jack terhadap Eugenie. Semua kembali terhadap cara mereka masing-masing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini